Video

VIDEO Perusahaan Gen Berbasis di Beijing Mengkloning Serigala Artik Pertama

Untuk pertama kalinya, serigala kutub utara berhasil dikloning oleh perusahaan gen yang berbasis di China.

TRIBUNGAYO.COM - Untuk pertama kalinya, serigala kutub utara berhasil dikloning oleh perusahaan gen yang berbasis di China. Perusahaan, Sinogene Biotechnology, merilis video Maya, serigala kutub liar hasil kloning pertama di dunia, 100 hari setelah kelahirannya di laboratorium Beijing.

Maya, serigala arktik liar pertama yang pernah dikloning, berusia 100 hari dan dalam kondisi sehat, Global Times melaporkan. Sel donor Maya berasal dari sampel kulit serigala kutub betina liar. Oositnya berasal dari anjing betina dan ibu penggantinya adalah beagle, kata laporan itu.

Kloning serigala Arktik dilakukan dengan membangun lebih dari 130 embrio baru dari oosit enukleasi anjing betina dan sel somatik serigala Arktik betina liar. Ini diikuti dengan pemindahan lebih dari 80 embrio ke dalam rahim dari tujuh anjing beagle, yang satu lahir sebagai serigala yang sehat.

Pemilihan anjing sebagai pengganti serigala dilakukan karena anjing memiliki nenek moyang genetik yang sama dengan serigala purba dan kemungkinan besar berhasil melalui teknologi kloning, kata para ahli kepada Global Times.

Serigala kloning Maya sekarang tinggal dengan anjing pemburu penggantinya di laboratorium dan kemudian dia akan dikirim ke Harbin Polarland, Provinsi Heilongjiang, China Timur Laut dan ditampilkan ke publik, kata laporan itu.

Menurut para ahli, teknologi kloning akan membantu dalam membiakkan lebih banyak hewan langka dan terancam punah.


Narator : Intan Mutia
Editor : Fachri Zikrillah

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved