Video

VIDEO Sekitar 200 Ikan Paus Pilot Mati Terdampar di Pantai Australia

Sekitar 200 paus pilot tewas setelah terdampar di pantai terbuka yang disapu ombak di pantai barat Tasmania

TRIBUNGAYO.COM - Sekitar 200 paus pilot tewas setelah terdampar di pantai terbuka yang disapu ombak di pantai barat Tasmania, kata tim penyelamat Australia, Kamis (22/9/2022).

Manajer Operasi Layanan Satwa Liar negara bagian itu, Brendon Clark mengatakan, hanya 35 dari sekitar 230 paus yang ditemukan di pantai sehari sebelumnya masih hidup.

Dikutip France24, gambar udara mengungkapkan lusinan mamalia hitam itu berserakan di Ocean Beach.

Penduduk setempat menutupi paus dengan selimut dan menyiramnya dengan seember air agar mereka tetap hidup setelah ditemukan di pantai.

Dua tahun lalu di dekat Pelabuhan Macquarie adalah tempat terdampar massal terbesar di negara itu, yang melibatkan hampir 500 paus pilot.

Lebih dari 300 paus pilot mati selama terdampar itu, terlepas dari upaya puluhan sukarelawan yang bekerja keras selama berhari-hari di perairan Tasmania untuk membebaskan mereka.

Tim penyelamat telah melakukan triase pada paus yang terdampar terakhir untuk mengidentifikasi mereka yang memiliki peluang terbaik untuk bertahan hidup, katanya.

Penyebab terdamparnya massal masih belum dipahami.

Namun, para ilmuwan memperkirakan disebabkan mereka keluar jalur setelah makan terlalu dekat dengan pantai.

Paus pilot yang dapat hidup hingga lebih dari enam meter (20 kaki) panjangnya sangat mudah bergaul dan dapat mengikuti teman satu polongnya yang tersesat ke dalam bahaya.


Narator : Intan Mutia
Editor : Fachri Zikrillah

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved