Wisata

Wisata Aceh Tenggara, Objek Wisata Perbukitan Mbarung Datuk Sedane Tawarkan Pemandangan Indah

Pemandangan dari puncak pegunungan Mbarung Datuk Sedane ini wisatawan dapat melihat permukiman penduduk di Kota Kutacane.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Mawaddatul Husna
FOTO/IST
Objek wisata perbukitan Mbarung Datuk Sedane Kecamatan Babussalam, Aceh Tenggara menawarkan pemandangan yang cukup indah serta Sungai Alas. 

Pemandangan dari puncak pegunungan Mbarung Datuk Sedane ini wisatawan dapat melihat permukiman penduduk di Kota Kutacane.

Laporan Asnawi | Aceh Tenggara

TRIBUNGAYO.COM, KUTACANE - Objek wisata perbukitan Mbarung Datuk Sedane Kecamatan Babussalam, Kabupaten Aceh Tenggara menawarkan pemandangan yang cukup indah.

Pemandangan dari puncak pegunungan Mbarung Datuk Sedane ini wisatawan dapat melihat permukiman penduduk di Kota Kutacane, yang merupakan ibu kota Kabupaten Aceh Tenggara.

Selain itu, wisatawan juga dapat melihat megahnya Masjid Agung At Taqwa Kutacane yang merupakan objek wisata religi di Aceh Tenggara.

Baca juga: Wisata Aceh Tenggara, Ini Harga Sewa Rubber Boat di Wisata Arung Jeram Sungai Alas Ketambe

Kadisparpora Aceh Tenggara, Bakri Saputra SPd MSi, mengatakan, setiap musim liburan pada Sabtu dan Minggu puncak Mbarung Datuk Sedane selalu ramai dikunjung pengunjung.

Tidak hanya dari luar daerah, pengunjung pun juga berasal dari Aceh Tenggara untuk melihat keindahan Kota Kutacane dari Alas Hill Mbarung.

Menurut Bakri Saputra, keindahan wisata alam Kota Kutacane dan Sungai Alas jelas terlihat dari Mbarung Datuk Sedane dan Alas Hill Mbarung.

Baca juga: Wisata Aceh Tenggara, Pacik Kule Pepes Ikan Khas Alas, Berikut Resep Membuatnya

Sehingga lokasi Mbarung Sedane ini menjadi sasaran wisatawan lokal untuk berfoto-foto dan santai sambil menikmati keindahan pemandangan dari ketinggian bukit Mbarung Datuk Sedane- Alas Hills. (*)

Baca juga: Wisata Aceh Tenggara, Masjid Agung At Taqwa Wisata Religi Kebanggaan Tanoh Alas

Baca juga: Wisata Aceh Tenggara, Dari Mulai Perbukitan Mbarung Datuk Sedane hingga Air Terjun 

Baca juga: Wisata Aceh Tenggara, Tari Peulebat, Representasi Semangat Juang Suku Alas dalam Tarian

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved