Berita Aceh Tengah

Bupati Aceh Tengah Resmikan Relokasi KCP Bank Aceh di Takengon Untuk Tingkatkan Layanan Nasabah

Bank Aceh meresmikan relokasi Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Jalan Sengeda atau sering dikenal dengan Jalan Lintang Takengon

Penulis: Romadani | Editor: Jafaruddin
TRIBUNGAYO.COM/ROMADANI
Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar didampingi Pemimpin Cabang Bank Aceh Syariah Takengon T. Nasrullah meresmikan relokasi Kantor Cabang Pembantu Bank Aceh Takengon, Senin (17/10/2022) 

Laporan Romadani | Aceh Tengah 

TRIBUNGAYO.COM, TAKENGON - Semakin meningkatnya jumlah nasabah yang diikuti dengan meningkatnya kapasitas bisnis syariah, Bank Aceh meresmikan relokasi Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Jalan Sengeda atau sering dikenal dengan Jalan Lintang Takengon. 

Kantor tersebut merupakan relokasi dari kantor sebelumnya di Kampung Keramat Mupakat Kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah. 

Amatan TribunGayo.com, peresmian itu berjalan khidmat. Kantor baru itu berdiri megah memiliki tiga lantai serta didukung dengan halaman parkir yang memadai dibanding dengan kantor yang lama. 

Acara peresmian itu juga dirangkai dengan santunan puluhan anak yatim dan piatu yang langsung diserahkan oleh Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar, didampingi Pimpinan Cabang Bank Aceh Syariah Takengon T Nasrullah. 

Peresmian Relokasi Bank Aceh KCP Takengon ditandai dengan pemotongan pita di pintu masuk kantor oleh Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar didampingi Pimpinan Cabang Bank Aceh Syariah Takengon T. Nasrullah, Senin (17/10/2022)

Baca juga: Bank Aceh Mulai Kembangkan Transaksi Lintas Negara Melalui ATM

Bupati Aceh Tengah Drs Shabela mengatakan, dengan adanya kantor baru ini nanti masyarakat dapat terlayani dengan baik, mendapat pelayanan transaksi perbankan yang baik.

Sehingga bisa menghasilkan kepuasan yang nanti dapat dirasa semua masyarakat. 

Selama ini, kata Shabela kiprah Bank Aceh untuk daerah sangat membantu dari sisi pembangunan untuk masyarakat dan pemerintah daerah. 

"Seperti yang di jalan Sengeda kalau musim hujan ini banjir, Bank Aceh membantu untuk mengatasi banjir dengan menggunakan dana CSR, dan masih banyak kegiatan lain yang dibantu," katanya

Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Takengon T. Nasrullah mengatakan, tidak ada perbedaan layanan antara lokasi KCP sebelumnya dengan lokasi baru.

Baca juga: Ketua Dewan Pengawas Syariah Bank Aceh Silaturahmi dengan Wartawan di Kutacane

Dia memastikan semua layanan seperti tarik tunai, transfer, buka rekening, layanan pembiayaan, serta layanan transaksi lainnya berjalan dengan prima dan semakin nyaman.

"Relokasi ini merupakan upaya Bank Aceh Syariah Takengon untuk mendekatkan diri dan meningkatkan layanan kepada masyarakat,” kata T. Nasrullah. 

Pemimpin Bank Aceh Cabang Takengon berharap dengan Relokasi KCP di lokasi baru yang lebih strategis, nasabah akan lebih mudah menjangkau layanan Bank Aceh.

Saat ini, Bank Aceh memiliki 11 unit kantor di Aceh Tengah, diketahui KCP Takengon itu telah ada sejak 2008 dan memiliki nasabah sebanyak 8.826 lebih. 

Oleh sebab itu, kata Nasrullah, melihat adanya peningkatan maka dianggap penting dilakukan relokasi untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. 

Baca juga: Dirut Bank Aceh Haizir Sulaiman Resmikan KCP Lawe Desky di Aceh Tenggara

"Apalagi perkembangan Bank aceh saat ini melalu digitalnya, ada aplikasi action dan lain-lain yang harus dimanfaatkan oleh masyarakat," katanya.

Acara itu juga turut dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat yang berada di kawasan kompek kantor dan Asisten satu Mursyid dan Asisten 2 Harun Manzola dan beberapa anak yatim dan piatu. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved