Kopi Gayo

Kopi Gayo Gelondong di Bener Meriah Hari ini Naik jadi Rp 17 Ribu Per Bambu

Hari ini, Senin (5/12/2022), harga Kopi Gayo di Kabupaten Bener Meriah dilaporkan masih bertahan dari harga hari sebelumnya

Penulis: Bustami | Editor: Jafaruddin
TRIBUNGAYO.COM/BUSTAMI
Hari ini, Senin (5/12/2022), harga Kopi Gayo di Kabupaten Bener Meriah dilaporkan masih bertahan dari harga hari sebelumnya.  

Laporan Bustami | Bener Meriah 

TRIBUNGAYO.COM, REDELONG - Hari ini, Senin (5/12/2022), harga Kopi Gayo di Kabupaten Bener Meriah dilaporkan masih bertahan dari harga hari sebelumnya. 

Agen penampungan kopi Gayo di Bener Meriah membeli kopi dari petani mulai dari Rp 44.000 hingga Rp 46.000 per bambu untuk jenis Gabah.

Informasi yang dihimpun TribunGayo.com, Senin (5/12/2022), musim panen bagi sejumlah petani kopi di kabupaten tersebut, kini masih berlangsung. 

Diketahui, harga kopi Gayo sebelumnya sempat merosot dan anjlok, namun dalam seminggu terakhir ini harga kopi tersebut berangsur naik.

Musni Eksportir kopi Gayo di Lampahan kepada TribunGayo.com, Senin (5/12/2022) mengatakan harga kopi di Bener Meriah dalam seminggu ini sudah kembali naik dari harga sebelumnya yang sempat anjlok di angka Rp 38.000 per bambu.

Baca juga: Harga Kopi Gayo Hari Ini di Gayo Lues Kembali Berangsur Naik

Baca juga: Harga Kopi Gayo Naik di Gayo Lues, Petani Kopi Semakin Semangat ke Kebun Tiap Akhir Pekan

Dalam sepekan ini harga kopi Gayo di Kabupaten Bener Meriah kembali meningkat hal ini dikarenakan panen kopi volumenya semakin menipis.

"Sehingga beberapa pemegang kontrak berani membeli harga kopi di atas harga dasar, guna untuk menutupi kontraknya," ujar Musni 

Kemudian Musni juga mengatakan selain jenis kopi gabah, kopi Gayo arabika green bean asalan juga kembali meningkat hari ini di Bener Meriah yaitu berada di angka Rp 83.000 per kilogram.

"Kemudian untuk jenis chery atau gelondong juga naik di harga Rp 17.000 naik juga dari harga sebelumnya Rp 13.000 per bambu," pungkas Musni.(*)

Baca juga: Kabar Gembira untuk Petani, Harga Kopi Gayo di Gayo Lues Kembali Naik

 

 

Update berita lainnya di TribunGayo.com dan GoogleNews

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved