Berita Bener Meriah

56 Peserta Semarakkan Perlombaan Peragaan Busana Kerawang Gayo

Sebanyak 56 peserta dari seluruh organisasi wanita di Kabupaten Bener Meriah menyemarakkan perlombaan peragaan busana Karawang Gayo....

Penulis: Bustami | Editor: Jafaruddin
For Tribungayo.com
Sebanyak 56 peserta dari seluruh organisasi wanita di Kabupaten Bener Meriah menyemarakkan perlombaan peragaan busana Karawang Gayo, Selasa (13/12/20222). 

Laporan Bustami | Bener Meriah 

TRIBUNGAYO.COM REDELONG - Sebanyak 56 peserta dari seluruh organisasi wanita di Kabupaten Bener Meriah menyemarakkan perlombaan peragaan busana Kerawang Gayo, Selasa (13/12/20222).

Kegiatan itu bertempat di Aula Pendopo Bupati, Simpang Tiga, Redelong. 

Pagelaran kegiatan tersebut dalam rangka menyemarakan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022, dibuka Pejabat Bupati Drs Haili Yoga, MSi.

"Lomba peragaan busana motif Kerawang Gayo itu hendaknya dapat dijadikan sebagai ajang promosi terkait keindahan Kerawang Gayo," ujar Pj Bupati Bener Meriah dalam keterangan tertulis yang diterima TribunGayo.com pada Selasa (13/12/2022).

Selain itu, ajang tersebut juga tentunya sebagai pemersatu organisasi wanita di Tanah Gayo.

Baca juga: Kenakan Syal Kerawang Gayo, Anies Baswedan Disambut Meriah di Aceh

"Walaupun berbeda corak serta gaya, intinya hati satu untuk Kabupaten Bener Meriah.

Persembahkanlah penampilan terbaik," ujar PJ Bupati Bener Meriah.

Sementara itu Ketua panitia penyelenggara Leli menyampaikan, tujuan peragaan busana Kerawang Gayo dalam menyemarakan hari ibu. 

Guna menjadikan panduan bagi instansi pemerintah dan masyarakat dalam peringatan hari ibu dengan mengedepankan pakaian bercorak daerah Gayo sebagai media promosi. 

"Kekompakan untuk berkiprah bersama untuk menjadikan organisasi yang mandiri guna mendukung pemerintah dalam pembagunan itu merupakan tujuan utama," kata Panitia pelaksana.

Baca juga: Penemuan Anting Bermotif Kerawang Gayo di Lut Tawar, Berasal dari Periode Awal Masehi

Baca juga: Tim Peneliti Temukan Anting Bermotif Kerawang Gayo di Lut Tawar, Berasal dari Periode Awal Masehi

Kemudian Leli berkata pada kegiatan ini diikuti sebanyak 56 peserta dari masing-masing organisasi wanita yang ada di Kabupaten Bener Meriah.

"Pada pagelaran ini juga tema yang kita angkat dalam peragaan busana Kerawang Gayo kali ini adalah kebaya dan wasrah dengan kearifan lokal Gayo," demikian Leli.(*)

 

Update berita lainnya di TribunGayo.com dan GoogleNews

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved