Berita Gayo Lues

Mahasiswa USK di Gayo Lues Adakan Baksos Penghijauan dan Sosialisasi Bahaya Narkoba

Baksos mahasiswa USK berlangsung di Desa Blangtemung kecamatan Dabun Gelang bersama aparat kepolisian Polres Gayo Lues.

Penulis: Rasidan | Editor: Rizwan
TribunGayo.com
Keluarga Besar mahasiswa PSDKU USK Galus bersama pihak kepolisian Polres Galus dan intansi terkait lainnya, adakan bakti sosial di Desa Blangtemung Kecamatan Dabun Gelang, Selasa (13/12/2022). 

Laporan Rasidan I Gayo Lues

TRIBUNGAYO.COM, GAYO LUES - Keluarga besar mahasiswa (BKM) dari kampus PSDKU Universitas Syiah Kuala (USK) kabupaten Gayo Lues, mengadakan bakti sosial (baksos), Selasa (13/12/2022).

Baksos di Desa Blangtemung kecamatan Dabun Gelang bersama aparat kepolisian Polres Gayo Lues.

Baksos yang digelar berupa penghijauan serta sosialisasi bahaya narkoba kepada warga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun Gayo.com, kegiatan bakti sosial tersebut mulai dari penghijauan atau penanaman pohon hingga kegiatan sosialisasi bahaya narkoba dan kegiatan lainnya.

Bakti sosial diikuti oleh Kasat Binmas Polres Galus, BNNK Galus dan sejumlah instansi terkait lainnya, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh keluarga besar mahasiswa PSDKU USK Galus di pusat Blangtemung.

Baca juga: Dosen Keluhkan Bau Badan Mahasiswa USK, Berikut Tips Ilmiah Hilangkan Bau Badan dari dr Zaidul Akbar

Kapolres Galus AKBP Efrianza melalui Kasat Binmas Iptu Jhonedy Beruh didampingi sejumlah mahasiswa USK Galus, kepada Tribun Gayo.com, mengatakan, kegiatan bakti sosial di Blangtemung berupa penghijauan yakni  penanaman bibit buah-buahan dan pengecatan  tempat ibadah.

Mahasiswa PSDKU USK Galus itu, selain penghijauan juga dilakukan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba kepada remaja dan anak sekolah di desa tersebut diisi pemateri oleh BNNK Galus.

Lalu dilakukan pengecekan sarana prasana oleh intansi terkait di kabupaten tersebut dalam hal ini perwakilan Disperkim Galus.

"Kegiatan  bakti sosial dengan melibatkan pihak kepolisian Polres Galus dan sejumlah instansi terkait, mulai dilakukan dari penghijauan  hingga sosialisasi bahaya narkoba kepada remaja dan anak sekolah di Desa Blangtemung itu," sebutnya.(*)

Update berita lainnya di TribunGayo.com dan GoogleNews

Baca juga: 1.000 Bunga Pengabdian untuk Dua Mahasiswa USK yang Meninggal dalam Laka Maut di Saree

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved