Piala Dunia 2022

Sejarah Timnas Argentina, dari Diego Maradona hingga Lionel Messi

Messi mejadi salah satu kunci dalam pertandingan kali ini, La Pulga akan membuat lini belakang pemain kroasia kewalahan.

TRIBUNGAYO.COM - Argentina menjadi salah satu tim favorit juara pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Laga Argentina vs Kroasia akan berlangsung di Stadion Lusail, Qatar, Rabu (14/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Messi mejadi salah satu kunci dalam pertandingan kali ini, La Pulga akan membuat lini belakang pemain kroasia kewalahan.

Argentina memiliki sejarah yang panjang dalam dunia sepak bola. Maradona sang legenda sepak bola Argentina salah satu pemain yang berhasil membawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia 1986.

Sejarah Argentina dengan sepak bola berawal dari versi modern permainan, dengan negara Amerika Selatan menjadi tuan rumah pertandingan profesional pertama di benua itu serta kontes internasional pertama, yang berlangsung pada tahun 1902 melawan Uruguay dengan kemenangan 6-0.

Sejak awal pengenalan sepak bola ke Amerika Selatan, Argentina dan Uruguay adalah dua kekuatan olahraga, dengan La Celeste memenangkan Emas Olimpiade pada tahun 1924 dan 1928, peristiwa yang dilihat banyak orang sebagai pendahulu dari Piala Dunia yang sebenarny. Dan tidak mengherankan bahwa kedua negara ini adalah yang pertama kali bertemu di final pada tahun 1930.

Sementara Argentina mungkin kehilangan kesempatan itu, La Albiceleste akan mendapatkan kemenangan terbesar mereka 12 tahun kemudian di kejuaraan Amerika Selatan 1942, ketika lima gol menginspirasi Jose Moreno dan empat gol dari Herminio Masantonio membuat Ekuador kalah 12-0.

Hasil ini tidak hanya masih bertahan sebagai kemenangan terbesar Argentina di panggung internasional, tetapi juga tetap menjadi kemenangan terbesar yang pernah diklaim oleh negara Amerika Selatan mana pun, dengan raksasa Brasil dan Uruguay bahkan tidak mendekati rekor yang dibuat 80 tahun lalu.

Argentina adalah salah satu negara paling sukses dalam sejarah Piala Dunia FIFA, dengan kekuatan Amerika Selatan memenangkan kompetisi dua kali dalam sejarah mereka dan menyelesaikan runner-up rekor bersama tiga kali.

Meski sudah 36 tahun sejak kesuksesan terakhir Argentina di kompetisi ini, La Albiceleste selalu menjadi favorit juara Piala Dunia di hampir setiap edisi turnamen sejak kemenangan pertama mereka pada 1978. Tak terkecuali tahun ini.

Dengan Qatar kemungkinan akan menjadi Piala Dunia terakhir Lionel Messi, banyak yang berharap bahwa pemain terhebat yang pernah ada di olahraga ini dapat mengakhiri karir internasionalnya di puncak tertinggi dengan akhirnya memenangkan hadiah terbesar permainan bersama Argentina.

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved