Piala Dunia 2022

Hasil Akhir Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis, La Pulga Mode Maradona bawa Kembali Trofi

Hasil Final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis, Messi berhasil membawa pulang kembali Trofi Piala Dunia Ke Argentina.

TRIBUNGAYO.COM - Hasil Final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis, Messi berhasil membawa pulang kembali Trofi Piala Dunia Ke Argentina.

Sejak awal Argentina sudah mulai mendominasi dalam permainan, La Pulga menjadi juru kunci kemenangan di alaga Final Malam ini.

Pertandingan Final Piala Dunia 2022 berlangsung di Stadium Lusail, Qatar, Minggu (18/12/2022).

Pada babak pertama, enam peluang dicatatkan Argentina, tiga di antaranya on goal. Sebaliknya, Prancis tidak menghasilkan satupun kesempatan.

Argentina memimpin 2-0 pada babak pertama, tetapi Prancis berhasil menyamakan kedudukan pada babak kedua berkat dua gol Kylian Mbappe.

Final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis harus dilanjutkan ke babak tambahan setelah skor 2-2 bertahan.

Argentina langsung tampil menekan pada awal-awal babak pertama. Peluang dari Rodrigo de Paul menit 7' masih bisa ditahan pertahanan Prancis.

Prancis bukannya tanpa peluang. Skema serangan balik cepat sesekali diperagakan anak asuh Didier Deschamps. Sayang, upaya Kylian Mbappe di kiri maupun Ousmane Dembele di kanan tak ada yang berbuah gol.

Menit 22', Argentina mendapatkan hadiah penalti setelah Angel Di Maria dijatuhkan di kotak penalti oleh Dembele. Lionel Messi yang menjadi eksekutor tanpa cela membawa timnya memimpin atas Prancis.

Selepas gol pertama, Argentina terus mengunci pertahanan Prancis. Alhasil, menit 36', lagi-lagi lewat skema serangan balik, Argentina menambah gol kedua pada laga ini.

Angel di Maria menjadi pencetak gol menyambut umpan Alexis MacAllister. Pertahanan Prancis benar-benar diayam-ayamin oleh Argentina.

Hingga babak pertama usai, Prancis tertinggal 0-2 dari Argentina.

Memasuki babak kedua, tak banyak perubahan yang ditampilkan kedua kesebelasan. Argentina masih lebih baik ketimbang Prancis dalam urusan penciptaan peluang.

Baru lima menit laga babak kedua berujalan, Rodrigo de Paul memperoleh kesempatan untuk menambah gol. Tapi tendangannya masih tepat di pelukan Hugo Lloris.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved