Berita Aceh Tenggara

BPBD Aceh Tenggara Gelar Apel Kesiapsiagaan Guna Antisipasi Terjadi Bencana

Pj Bupati mengharapkan kepada semua pihak untuk siap siaga dalam menghadapi bencana yang ada di wilayah Aceh Tenggara.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Mawaddatul Husna
TRIBUNGAYO.COM/ASNAWI LUWI
Pj Bupati Aceh Tenggara, Drs Syakir MSi didampingi Kalaksa BPBD Aceh Tenggara, Nazmi Desky SKM MAP saat meninjau kelengkapan alat dan tim Damkar pada apel kesiapsiagaan dan gelar pasukan di Lapangan Jenderal Ahmad Yani Kutacane, Selasa (20/12/2022). 

Laporan Asnawi | Aceh Tenggara

TRIBUNGAYO.COM, KUTACANE - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tenggara menggelar apel kesiapsiagaan dan gelar pasukan penanggulangan bencana Kabupaten setempat, di  Lapangan Jenderal Ahmad Yani, Kutacane, Selasa (20/12/2022). 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Pj Bupati Aceh Tenggara, Drs Syakir MSi, didampingi Kapolres Aceh Tenggara AKBP Bramanti Agus Suyono, dan Dandim Aceh Tenggara, Letkol Inf Muhammad Sujoko dan sebagai komandan upacara Kapten Inf R Batubara.

Pj Bupati Aceh Tenggara, Drs Syakir MSi dalam sambutan, mengapresiasi atas terselenggaranya apel kesiapsiagaan dan gelar pasukan.

Baca juga: Diskop UKM dan Transmigrasi Aceh Tenggara Bantu Peralatan Pertanian

Pj Bupati mengharapkan kepada semua pihak untuk siap siaga dalam menghadapi bencana yang ada di wilayah Aceh Tenggara.

"Bencana datang kapan saja, jadi kita harus bisa menghadapi bencana yang datang tersebut secara bersama-sama," sebutnya.

Dikatakan, BPBD Aceh Tenggara harus bergandengan tangan dengan stakeholder yang ada di Aceh Tenggara agar dapat menjangkau sampai elemen bawah masyarakat guna mengantisipasi apabila bencana datang.

Usai apel kesiapsiagaan dan gelar pasukan, Pj Bupati Aceh Tenggara Drs Syakir MSi didampingi Kalaksa BPBD Aceh Tenggara Nazmi Desky SKM MAP memeriksa apel pasukan. 

Baca juga: Narkoba Marak, DPD Ikatan Pemuda Karya Aceh Tenggara Temui Pj Bupati, Ini yang Dibahas

Selanjutnya, team BPBD Aceh Tenggara juga menggelar simulasi demo cara memadamkan api ketika bencana kebakaran dan drama bencana banjir datang di bumi sepakat segenap.

Aksi pemadam api itu dilakukan menggunakan goni basah dan bola api. Acara itu dihadiri Forkompinda, para OPD dan pejabat lainnya. (*)

Update berita lainnya di TribunGayo.com dan Google News

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved