Video

VIDEO Serunya Lomba Makan Durian di Bener Meriah, Rasa Musangking

Kegiatan festival tersebut bertujuan untuk merangsang kunjungan wisatawan untuk berhadir di Kabupaten Bener Meriah.

Penulis: Bustami | Editor: Fachri Zikrillah

TRIBUNGAYO.COM, REDELONG - Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Pariwisata menggelar event festival lomba makan durian dalam kegiatan rangkaian Hari Ulang Tahun Kabupaten Bener Meriah yang ke-19. Selasa (20/12/2022).

Kegiatan festival tersebut bertujuan untuk merangsang kunjungan wisatawan untuk berhadir di Kabupaten Bener Meriah.

Serta sebagai ajang promosi buah durian yang menjadi salah satu komoditi unggulan di kabupaten negeri di atas awan tersebut

Acara ini di gelar di Cafe Tunyang Raya, Kampung Tunyang, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah.

Perlombaan tersebut di bagi jadi 2 kategori, pertama dari sisi kecepatan dan dan kedua dari sisi kebersihan.

Terdapat 10 tim dalam perlombaan tersebut, 1 tim terdiri dari 5 orang yang tergabung Ibu Persit Kodim 0119, Dinas Pariwisata dan IAD Kejari serta beberapa perwakilan kampung di Kecamatan Timang Gajah.

Jadi, peserta yang paling cepat menghabiskan durian dan bersih tanpa ada buah yg menempel pada biji, maka peserta itulah yg akan menjadi juara nya.

Sebelum perlombaan di mulai, panitia mengumumkan teknis perlombaan makan durian.

Pj Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga. Msi mengatakan ia berharap dengan adanya event itu dapat menyerap ribuan wisatawan berhadir ke Bener Meriah untuk menikmati durian langsung dari pohonnya..

Serta pemerintah akan menjadikan festival durian menjadi agenda tahunan, dan berupaya kegiatan ini dapat menjadi event wisata provinsi hingga event Nasional.

Turut hadir dalam acara itu, Penjabat Bupati Bener Meriah, Pj. Ketua TP-PKK Bener Meriah, Kapolres Bener Meriah, Dandim 0119, Ketua DPRK Bener Meriah, Bank Aceh dan sejumlah kepala SKPK Setdakab Bener Meriah.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved