Berita Aceh

Puluhan Mahasiswa PNL Belajar Proses Pencarian Sumber Migas di Lokasi Survei Seimic

Mahassiwa PNL berkunjung ke lokasi Survei Seismic yang sedang dilaksanakan oleh PT Gelombang Seismic Indonesia (GSI)

Editor: Jafaruddin
For Tribungayo.com
Puluhan mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) berkunjung ke lokasi Survei Seismic yang sedang dilaksanakan oleh PT Gelombang Seismic Indonesia (GSI) yang merupakan kontraktor pelaksana kegiatan di Aceh Utara dan Aceh Timur. 

TRIBUNGAYO.COM, LHOKSUKON – Puluhan mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) berkunjung ke lokasi Survei Seismic yang sedang dilaksanakan oleh PT Gelombang Seismic Indonesia (GSI) yang merupakan kontraktor pelaksana kegiatan di Aceh Utara dan Aceh Timur.

Dalam kunjungan tersebut mahasiswa didampingi Wakil Direktur (Wadir) III Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi PNL Ir Sariyusda, MT.

Kajur Teknik Sipil Syukri, ST MT, Kajur Teknik Kimia Dr Ir Saifuddin, MT dan Kajur Teknik Elektro M Yassir, SST M.Eng

Kajur Teknik Mesin Hamdani, SST. MT serta Tim Humas serta Kemahasiswaan dan Akademik.

Koordinator Humas dan Kerjasama PNL Ir Muhammad Hatta MT dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com mengatakan, kegiatan kunjungan Manajemen PNL dan sejumlah mahasiswa yang bertajuk Field Trip 3D Vibro Seismik PGE WK-B tersebut difasillitasi oleh PT Pema Global Energi (PGE) pada Selasa, (20/12/2022).

Baca juga: Cara Daftar KIP Kuliah 2023 bagi Calon Mahasiswa untuk Kuliah Gratis

"Kegiatan ini difasilitasi oleh PT. PGE guna menambah pengetahuan dan wawasan mahasiswa di bidang seismic," kata pria yang biasa disapa Bung Hatta ini.

Sementara itu Humas pekerjaan seismic Irawadi yang didampingi Jailani Luttan Humas PGE pada media ini menerangkan bahwa kegiatan survei seismic merupakan kegiatan pencarian sumber daya minyak dan gas yang berada di bawah permukaan bumi.

"Mudah-mudahan survei seismic ini didukung oleh segenap lapisan masyarakat. Karena tujuan pemerintah baik, supaya ditemukan lagi cadangan migas yang baru, karena kebutuhan minyak kita belum tercukupi, dan masih harus mengimpor, sehingga biaya subsidi membengkak," terang Irawadi.

"Karena kalau tidak ditemukan cadangan migas baru, maka suplai gas ke perusahaan-perusahaan yang membutuhkan gas sebagai bahan baku bisa berhenti, akibatnya adalah matinya perusahan, munculnya pengangguran," lanjutnya.

Terakhir Irawadi mengatakan bahwa kegiatan seismic ini meliputi 13 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara dan 1 kecamatan di Aceh Timur.

Baca juga: Kampus Abulyatama di Aceh Besar Terbakar, Mahasiswa Panik Berlarian

Dalam kesempatan itu, Wadir III PNL Sariyusda mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat PT. PGE dan tim dari PT. GSI.

"Mudah-mudahan kerjasama ini terus berlanjut, bukan hanya kujungan industri, tapi juga bisa untuk magang atau PKL mahasiswa," harap Yusda, demikian pria berkacamata ini biasa disapa.

Terkait dengan kunjungan industri itu, salah seorang mahasiswa PNL Munawarah, yang merupakan mahasiswi semester V Jurusan Teknik Kimia, Program Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Kimia Industri (TRKI), mengaku sangat senang dengan kunjungan langsung ke lapangan seperti ini.

Karena dapat menambah pengetahuan dan wawasan baru.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved