Berita Nasional

Diplomasi Kuliner Aceh ke-2 di Caringin Bogor Dihadiri Tokoh Aceh

Diplomasi kuliner Aceh di Jabodetabek mengadakan kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW dan Diplomasi Kuliner Aceh ke-2 di Villa Liana, Caringin, Bogor

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Jafaruddin
For Tribungayo.com
Suasana kulineran Aceh di Caringin Bogor. 

Laporan Fikar W Eda I Jakarta

TRIBUNGAYO.COM, JAKARTA - Komunitas Sahabat Kuliner Aceh, sebuah komunitas untuk promosi dan diplomasi kuliner Aceh di  Jabodetabek mengadakan kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW dan Diplomasi Kuliner Aceh ke-2 di Villa Liana, Caringin, Bogor, Jawa Barat Minggu (25/12/2022). 

"Kenduri ini untuk memperingati maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus mempererat tali silaturahmi antar sesama orang Aceh di Jabodetabek melalui diplomasi kuliner Aceh," kata Kamal Farza, Koordinator Acara yang juga berprofesi sebagai advokat di Jakarta. 

Sejumlah tokoh Aceh di Jabodetabek turut hadir memeriahkan acara.

Diantaranya Wakil Ketua Tim Penyelesaian Non-yudisial Pelanggaran HAM (PPHAM) Ifdhal Kasim, Komisaris Pegadaian Nezar Patria.

Mantan Staf Khusus Menteri Pertanahan Adli Abdullah, mantan Dirut PT PEMA Zubir Sahim. 

Baca juga: Pengusaha Kuliner Aceh Jhoni Saputra Luncurkan Kedai Sudut Selatan di Jakarta

Koordinator Nasional Tim Pembela Jokowi H Nazaruddin Ibrahim, dan Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Nahdliyin Samsul B Ibrahim.

Diplomasi Kuliner Aceh Pertama diselenggarakan Tahun lalu di Lavanoise de Villa, Sentul City Bogor Oktober 2021.

Turut hadir pula, mantan Staf Khusus Gubernur Aceh Fakhrulsyah Mega, mantan anggota DPR Aceh Kautsar Muhammad Yus,  Advokat Mahmuddin Achmad.

Tokoh Seni Budaya Benny Poelem serta sejumlah pengusaha dan pegiat kuliner Aceh di Jabodetabek.

Menurutnya Ifdhal Kasim, kenduri Maulid Nabi Muhammad dengan menyajikan kuliner Aceh ini adalah agenda tahunan yang diselenggarakan untuk mengadopsi spirit ukhuwah Islamiyah seperti ajaran Nabi Muhammad.

Baca juga: Jelang Puncak API Awards 2022, Peserta dari Penjuru Indonesia Nikmati Kuliner Aceh

“Kita ingin mempererat ukhuwah islamiah yang mempersatukan, dengan mengenyampingkan sekat-sekat yang ada," kata Ifdhal yang juga Penasehat Kapolri bidang Hak Asasi Manusia ini.

"Kenduri kecil yang kami selenggarakan ini menyatukan beragam spektrum komunitas Aceh di Jabodetabek.

Politik mungkin bisa memisahkan, tapi itu urusan dunia yang hanya sebentar, karena kuah beulangong akan menyatukan kembali semua perbedaan," tambah Nezar Patria. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved