Breaking News:

Video

Perputaran Uang Saat Pacuan Kuda Bener Meriah Capai Miliyaran Rupiah

Dapat dilihat disetiap harinya ribuan pengunjung baik itu masyarakat lokal mau dari luar kabupaten hadir ke lapangan kuda Bener Meriah.

Penulis: Bustami | Editor: Bagus Setiawan

Laporan Bustami | Bener Meriah

TRIBUNGAYO.COM REDELONG - Pelaksanaan Granfinal pagelaran Pacuan kuda di Kabupaten Bener Meriah sukses dilaksanakan pada Minggu (25/12/2022).

Pesta rakyat Gayo yang digelar selama satu minggu tersebut, cukup menghibur masyarakat dan wisatawan yang datang ke kabupaten berhawa dingin itu.

Event ini juga meraup untung bagi ratusan pedagang, bukan hanya warga lokal namun juga bagi pedagang yang datang dari daerah lain untuk berjualan di acara tersebut.

Meski hanya digelar selama sepekan, namun perputaran uang di pagelaran pacuan tersebut diprediksi mencapai Milyaran Rupiah.

Pejabat Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si kepada TribunGayo.com pada Minggu (25/12/2022) menyebutkan, pencapaian tersebut cukup memungkinkan, mengingat selama pagelaran ini berlangsung.

Dapat dilihat disetiap harinya ribuan pengunjung baik itu masyarakat lokal mau dari luar kabupaten hadir ke lapangan kuda Bener Meriah.

Kemudian dirinya juga menjelaskan perputaran uang dalam skala besar tersebut meliputi dalam beberapa hal selama kegiatan ini.

Di antaranya dari omzet para pedagang, hasil parkir, arena permainan, uji ketangkasan, hingga warung-warung yang ada di sekitar kawasan tersebut.

Diakui sejumlah pedagang bahwa pada momentum Pacuan kuda ini para pedagang mendulang keuntungan yang terbilang cukup lumayan tinggi.

Berdasarkan amatan TribunGayo.com banyak dari para pedagang, makanan yang mereka jual lumayan laku keras, dan hampir tidak ada tersisa digerobak yang mereka dorong ke tempat tersebut.

Mulai dari beragam jenis makanan maupun makanan ringan, minuman manis pun banyak yang terjual habis

Antoni seorang pedagang jajanan di lapangan tersebut juga menyebutkan pagelaran pacuan kuda yang dilaksanakan di Arena Pacuan kuda Sangeda ini ternyata sangat berdampak positif bagi nya dan para pedagang lainnya.

Ia bersyukur dengan adanya kegiatan ini lumayan pendapatan mengalami peningkatan.

Kemudian Antoni juga mengatakan satu hari iya bisa meraup untung sekitar Rp 2 juta rupiah dengan berjualan beragam jajanan seperti Sosis gulung, sosis gulung mie, baby crap, kentang ulir spiral, dan masih banyak lagi jajanan lainnya.

Iya berharap kegiatan seperti ini yang mengundang orang ramai berkumpul dapat sering dilaksanakan oleh Pemkab Bener Meriah. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved