Breaking News:

Berita Aceh

KSR Unimal Gelar Latihan Gabungan bagi 163 Peserta PMR Aceh Utara dan Lhokseumawe

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR PMI Unit 04 Unimal kembali melaksanakan kegiatan Latihan Gabungan (Latgab) PMR Wira Ke-IV se-Kabupaten Aceh Utara

Penulis: Bustami | Editor: Jafaruddin
For Tribungayo.com
UKM KSR PMI Unit 04 Universitas Malikussaleh kembali melaksanakan Latihan Gabungan Palang Merah Remaja Wira IV se-Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe. 

Laporan Bustami I Bener Meriah 

TRIBUNGAYO.COM REDELONG - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR PMI Unit 04 Universitas Malikussaleh (Unimal) kembali melaksanakan Latihan Gabungan (Latgab) Palang Merah Remaja (PMR) Wira IV se-Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Latgab ini dilaksanakan selama empat hari di lingkungan kampus Bukit Indah Unimal Lhokseumawe, dari 23- 26 Desember 2022.

Latgab tersebut bertujuan untuk meningkatkan keterampilan anggota. 

Selain itu juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama anggota PMR Wira Se-Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Dalam kegiatan Latgab itu mengangkat tema “Mewujudkan Relawan Masa Depan Yang Berkarakter, Mandiri dan Berjiwa Sosial”. 

Baca juga: Mahasiswa KPI dan PMI IAIN Takengon Gelar Diksar di Pinggir Danau Lut Tawar

Komandan KSR-PMI Unit 04 Unimal Ronaldo, dalam keterangan rilisnya kepada TribunGayo.com Selasa (27/12/2022) mengatakan, latihan gabungan ini diikuti oleh 163 personel PMR Wira se-Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

"Kegiatan ini bentuk pembinaan dan peningkatan soft skill. Antusias peserta sangat luar biasa terdapat 163 peserta yang mengikuti," ujar Ronaldo.

Dikatakan, dalam latgab ini, peserta akan diberikan berbagai materi kepalang merahan untuk memperkuat dasar pengetahuan anggota.

"Anggota akan diberikan berbagai materi kepalang merahan, seperti gerakan PMI, Kepemimpinan, pertolongan pertama, donor darah, remaja sehat peduli sesama, kesehatan remaja dan ayo siaga bencana," sebutnya.

Kemudian juga diberikan materi tambahan yaitu Safety Riding, Bahaya Narkoba, Pencegahan Kebakaran, HIV/AIDS, dan Eskplorasi HPI. 

Baca juga: Tantawi Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua PMI Aceh Utara

Baca juga: Dalam Rangka HUT PMI ke-77, BFLF Lhokseumawe Kumpulkan Darah 103 Kantong

Selain itu dalam kegiatan tersebut pihaknya juga menyelenggarakan perlombaan terhadap peserta di antaranya lomba Peer Educator, Cerdas Cermat, Pasang Bongkar Tandu, dan Pentas Seni. 

"Selain pemberian materi dan perlombaan, Latgab juga diisi dengan kegiatan Outbond yaitu bermain Flying Fox," ungkap Ronaldo 

Selanjutnya kegiatan Latihan Gabungan tersebut ditutup oleh Ketua PMI Aceh Utara H Tantawi MAP, dengan menggelar apel bersama juga sekaligus memanjatkan doa untuk memperingati 18 Tahun Tsunami Aceh.(*)

 

 

Update berita lainnya di TribunGayo.com dan GoogleNews

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved