Wisata Gayo Alas

Aceh Tenggara Miliki Potensi Wisata yang Cukup Banyak, Ada Arung Jeram Ketambe yang Dikenal Dunia

Lokasi Villa Bustanil Arifin Ketambe ini, selain nyaman untuk menginap pengunjung juga bisa melihat orangutan yang ditemui di kawasan kaki gunung TNGL

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Mawaddatul Husna
For TribunGayo.com
Objek wisata Arung Jeram Ketambe, Aceh Tenggara yang cukup indah dan mempesona. 

Laporan Asnawi | Aceh Tenggara

TRIBUNGAYO.COM, KUTACANE - Kabupaten Aceh Tenggara memiliki potensi wisata yang cukup banyak dan mamou menarik wisatawan untuk berkunjung kesana.

Satu diantaranya Arung Jeram Sungai Alas Ketambe yang sudah dikenal dunia, banyak wisatawan mancanegara maupun lokal untuk merasakan aliran Sungai Alas tersebut.

Selain Arung Jeram, Aceh Tenggara juga mempunyai Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) yang merupakan paru-paru dunia, beragam satwa terdapat di dalamnya.

Baca juga: Wisata Aceh Tenggara, Bukit Cinta Objek Wisata yang Memiliki Pemandangan Indah

Kabid Pariwisata Disparpora Kabupaten Aceh Tenggara, Indra Wahyudi, mengatakan peran media sangat penting untuk mempromosikan potensi wisata alam yang ada di Aceh Tenggara.

Hal itu diutarakan, Indra Wahyudi pada acara penguatan peran jurnalis dalam pembangunan Kepariwisataan Daerah Aceh Tenggara yang diikuti wartawan yang tergabung dalam wadah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Tenggara di Villa Bustanil Arifin Ketambe, Rabu (28/12/2022). 

Baca juga: Wisata Aceh Tenggara, Yuk Liburan Akhir Tahun, Tersedia 30 Objek Wisata Alam yang Mempesona

Menurutnya dengan seringnya dipromosikan wisata Alam di Aceh Tenggara, tentunya turis lokal maupun mancanegara akan berkunjung ke objek wisata Ketambe Aceh Tenggara.

Apalagi, kata Indra Wahyudi, pihak Kementerian Pariwisata RI  sedang gencar- gencarnya mempromosikan wisata di media massa sebagai bentuk implementasi gerakan jurnalis sadar wisata.

“Forum jurnalis ini akan jadi media kontrol dalam mempublikasikan kepariwisataan daerah dan akan menjadi lembaga kerja sama dalam membangun percepatan kepariwisataan di Aceh Tenggara,"kata Indra Wahyudi.

Baca juga: Wisata Aceh Tenggara, Kesejukan Air Terjun Lawe Dua Jadi Lokasi Favorit Wisatawan

Disisi lain, Indra Wahyudi yang didampingi Ketua PWI Aceh Tenggara, Sumardi dan sekretarisnya Noris Ellyfian, menyebutkan, bahwa Villa Bustanil Arifin Ketambe penginapan yang sangat indah dan mempesona yang berada di Kaki Gunung Leuser Ketambe.

Menginap di Villa Bustanil Arifin Ketambe ini rasanya seperti berada di hutan amazon.

Karena, kawasan ini sangat hijau, asri dan sejuk yang dihiasi kicauan burung yang merdu di antara pepohonan.

Lokasi Villa Bustanil Arifin Ketambe ini, selain nyaman untuk menginap pengunjung juga bisa melihat orangutan yang ditemui di kawasan kaki gunung TNGL Ketambe.

Yaitu yang menjadi daerah rute orangutan setiap sore hari maupun pagi harinya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved