Berita Aceh Tenggara

Tim Resmob Satreskrim Polres Aceh Tenggara Ringkus Pelaku Curanmor, Ini Kronologinya

Tersangka JP ditangkap sehari setelah korban Bonar Perlindungan melaporkan kehilangan sepeda motor ke Polres Aceh Tenggara.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Mawaddatul Husna
FOTO IST
Tim Resmob Satreskrim Polres Aceh Tenggara berhasil meringkus tersangka pelaku curanmor inisial JP (28), Rabu (29/12/2022). 

Laporan Asnawi | Aceh Tenggara

TRIBUNGAYO.COM, KUTACANE - Tim Resmob Satreskrim Polres Aceh Tenggara berhasil meringkus tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Pelaku berinisial JP (28) merupakan warga Desa Kayu Mbelin, Kecamatan Lawe Sigala-gala, Kabupaten Aceh Tenggara.

JP ditangkap di Desa Semadam, Kecamatan Semadam, Rabu (29/12/2022). 

Tersangka JP ditangkap sehari setelah korban Bonar Perlindungan melaporkan kehilangan sepeda motor ke Polres Aceh Tenggara.

Baca juga: Harga Emas Jonson dan London di Aceh Tenggara Naik, Cek Harganya

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Bramanti Agus Suyono didampingi Kasat Reskrim Iptu Muhammad Jabir, mengatakan, Tim Resmob berhasil menangkap JP (28) warga  Desa Kayu Mbelin karena mencuri sepeda motor Vario BL 4119 HI di Desa Lawe Petanduk, Kecamatan Semadam

Menurut Kapolres, AKBP Bramanti Agus Suyono, pada Selasa (20/12/2022) sekira pukul 05.30 WIB, istri korban terbangun dari tidur. 

Kemudiaan istri korban keluar kamar dan melihat sepeda motor merk Vario 110 berwarna hitam dengan nopol Bl 4119 Hi yang terparkir di depan kamar sudah tidak ada lagi dan pintu rumah sudah terbuka.

Kemudian papan dinding rumah samping sebelah kiri di rusak dua lembar. Kemudian istri korban membangunkan korban dari tidurnya.

Baca juga: Aceh Tenggara Miliki Potensi Wisata yang Cukup Banyak, Ada Arung Jeram Ketambe yang Dikenal Dunia

Berdasarkan laporan tersebut di atas Tim Resmob Sat Reskrim Polres Aceh Tenggara, melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi dari masyarakat.

Bahwa pelaku pencurian Sepmor Roda dua merk Vario JP sedang berada di sebuah rumah Desa Semadam. 

Selanjutnya setelah mendapatkan informasi tersebut, tim langsung mendatangi tempat itu dan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian sepmor roda dua Merk Honda Vario.

Kemudian Tim langsung melakukan introgasi awal dan dirinya telah mengakui bahwa benar yang melakukan pencurian 1 unit Sepmor Vario dengan Nopol : BL 4119 HL tersebut adalah dirinya. 

Selanjutnya pelaku dan barang bukti tersebut telah dibawa dan diamankan ke Sat Reskrim Polres Aceh Tenggara guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. (*)

Update berita lainnya di TribunGayo.com dan Google News

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved