Berita Gayo Lues

30 Personel Polres Gayo Lues Naik Pangkat, Ini Harapan Kapolres

Sebanyak 30 personel Polres Gayo Lues (Galus) naik pangkat setingkat lebih tinggi

Penulis: Rasidan | Editor: Rizwan
TRIBUNGAYO/ RASIDAN
Kapolres Galus AKBP Efrianza pimpinan apel kenaikan pangkat terhadap 30 personelnya, di Mapolres Galus di Blangsere, Senin (2/1/2023). 

Laporan Rasidan I Gayo Lues 

TRIBUNGAYO.COM, GAYO LUES - Sebanyak 30 personel Polres Gayo Lues (Galus) naik pangkat.

Penyematan pangkat baru atau setingkat lebih tinggi dalam upacara korp raport kenaikan pangkat dipimpin Kapolres Galus AKBP Efrianza di Mapolres Galus di Blangsere, Senin (2/1/2023).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun Gayo.com, sebanyak 30 personel Polres Galus naik pangkat pada periode Januari tersebut.

Dari jumlah itu para personel yang naik pangkat mayoritas dari pangkat Bripka ke Aipda, kemudian disusul dari Brigpol ke Bripka.

Kapolres Galus AKBP Efrianza mengatakan, kenaikan pangkat bagi personel Polri bukanlah hadiah atau suatu hal yang mutlak diberikan kepada anggota Polri tersebut.

"Akan tetapi kenaikan pangkat merupakan  penelitian khusus dan pertimbangan yang cermat dalam sidang wanjak dewan pertimbangan karier, sehingga melalui sidang ditentukan layak seorang personel untuk diusulkan naik pangkat setingkat lebih tinggi dari yang sebelumnya," jelasnya.

Baca juga: Awal Tahun Baru Harga Kopi Gayo di Gayo Lues Turun 

Baca juga: Daftar UMP Terbaru Mulai Berlaku 1 Januari 2023

Menurutnya, kenaikan pangkat bagi  personel polri merupakan suatu penghargaan, diberikan pimpinan atas prestasi kerja dan pengabdian yang tulus dengan penuh dedikasi didalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian, bahkan harus dapat dijaga dan dipertanggung jawabkan.

"Kenaikan pangkat juga mempunyai konsekuensi yang harus dilaksanakan yaitu peningkatan kinerja, wawasan, kecakapan dan terutama tanggung jawab terhadap tugas kepolisian sesuai dengan job description, selain itu mampu menjadi suri tauladan bagi anggota bawahannya," sebutnya.

Berikut rincian personel Polres Galus yang naik pangkat, dari pangkat Iptu ke AKP (1 orang), dari  Ipda ke Iptu (1 orang), dari Aipda ke Aiptu (1 orang).

Lalu dari Bripka ke Aipda  5 orang personel dan dari Brigpol ke Bripka 10 orang serta dari Bripda ke Briptu 2 orang personel.

"Semoga kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya dapat menjadi kebanggaan tersendiri, selain itu dapat meningkatkan motivasi dan prestasi di dalam menjalankan tugas sehari-hari serta membawa berkah bagi keluarga, bahkan hal ini  bukan hanya sekedar kenaikan pangkat secara rutinitas," ujar Kapolres Gayo Lues.(*)

Update berita lainnya di TribunGayo.com dan Google News

Baca juga: Ini Jadwal Penerbangan Susi Air Gayo Lues - Banda Aceh Tahun 2023

Baca juga: Harga BBM Turun Disejumlah SPBU di Indonesia, Harga Minyak di Aceh Terpantau Stabil

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved