Berita Gayo Lues

Polres Gayo Lues Seleksi Personel Jadi Calon Muazin untuk Masjid Desa Binaan

Personel Polres Gayo Lues (Galus) yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas, diseleksi untuk menjadi calon petugas muazin.

Penulis: Rasidan | Editor: Rizwan
TribunGayo.com
Puluhan petugas Babinkamtibmas di Polres Galus, mengikuti seleksi menjadi calon petugas muazin di masjid, kegiatan tersebut berlangsung di aula Mapolres Galus di Blangsere, Selasa (3/1/2023). 

Laporan Rasidan I Gayo Lues 

TRIBUNGAYO.COM, GAYO LUES - Personel Polres Gayo Lues (Galus) yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas, diseleksi untuk menjadi calon petugas muazin.

Muazin tersebut akan bertugas di Masjid di Polres Gayo Lues serta menjadi petugas muazin di desa binaannya.

Kegiatan seleksi menjadi calon petugas muazin (Adzan) tersebut, diikuti 30 personel petugas Babinkamtibmas Polres setempat.

Kegiatan seleksi muazin berlangsung di Aula Mapolres Galus, dipimpin Kapolres Galus AKBP Efrianza didampingi Kasat Binmas.

Kapolres Galus melalui Kasat Binmas AKP Jhonnedi Beruh, kepada Tribun Gayo.com, Rabu (4/1/2023) mengatakan, para personel petugas Bhabinkamtibmas agar lebih aktif dalam melaksanakan tugas dan bisa berinovasi melalui media sosial.

Baca juga: Ketua KIP Gayo Lues Lantik 55 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan

"Terutama yang bersifat positif yang bisa mengangkat citra Polri, sesuai dengan  penekanan Kapolda Aceh pada kegiatan anev Quick Wins Presisi beberapa hari yang lalu melalui vicon," ujarnya.

Kasat Binmas mengatakan, petugas Bhabinkamtibmas juga harus lebih profesional menempatkan diri di lingkungan masyarakat desa binaan.

Salah satunya dilakukan seleksi untuk menjadi calon muazin bagi petugas Babinkamtibmas tersebut yang nantinya, akan diusulkan kepada iman atau perangkat desa menjadi petugas muazin di masjid yang ada di desa tersebut.

"Dari 30 orang yang diseleksi untuk menjadi calon petugas muazin di masjid tersebut, ternyata ada 5 personel yang memiliki suara merdu dan bacaan dan fasih dan tepat, sementara sisanya perlu pembinaan dan pelatihan lagi," sebutnya.

AKP Jhonnedi Beruh mengaku, petugas Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian di desa.

Baca juga: Pelamar Petugas PPS di KIP Gayo Lues Capai 1.875 Orang

Sehingga pimpinan sangat mengharapkan petugas tersebut menjadi cerminan institusi untuk meraih hati masyarakat.

Bhabinkamtibmas harus melekat dan menjadi sebuah kebutuhan di tengah masyarakat.

"Tidak mudah menjadi petugas muazin dan tidak semua orang bisa tampil maksimal  atau melantunkan lafadz adzan seperti yang diinginkan, tentu harus dibina dan dilatih terlebih dahulu.

Di samping menjadi calon petugas muazin,  Babinkamtibmas diharapkan agar lebih dekat dengan masyarakat dan tanggap akan keluhan warga," ungkapnya.(*)

Update berita lainnya di TribunGayo.com dan Google News

Baca juga: Kapolres Gayo Lues Periksa Sel dan Tahanan

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved