Tes CAT PPS 2024

Lokasi Ujian CAT Calon Anggota PPS Gayo Lues Berlokasi di SMA Negeri 1 Blangkejeren, Catat Jadwalnya

Lokasi ujian di pusatkan di SMA Negeri 1 Blangkejeren, sesuai dengan jadwal pelaksanaan ujian yang ditetapkan yakni dari 9-14 Januari mendatang.

Penulis: Rasidan | Editor: Mawaddatul Husna
TribunTimur.com
Ilustrasi- Lokasi ujian calon anggota PPS Gayo Lues dipusatkan di SMA Negeri 1 Blangkejeren. 

Laporan Rasidan | Gayo Lues 

TRIBUNGAYO.COM, BLANGKEJEREN - Pelamar calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Gayo Lues mencapai 1.875 orang dari 408 orang yang dibutuhkan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunGayo.com,  Jumat (6/1/2023), Komisi Independen Pemilihan (KIP) kabupaten Gayo Lues, akan melakukan ujian terhadap calon anggota PPS dengan metode CAT.

Lokasi ujian di pusatkan di SMA Negeri 1 Blangkejeren, sesuai dengan jadwal pelaksanaan ujian yang ditetapkan yakni dari 9-14 Januari mendatang.

Baca juga: 75 Soal Latihan Tes CAT PPS Pemilu 2024, Dilengkapi Kunci Jawaban

Dilaporkan, kesiapan panitia dalam hal ini KIP Gayo Lues untuk pelaksanaan ujian CAT sudah mencapai 80 persen, bahkan untuk pelaksanaan ujian tersebut terdiri dari dua sesi (gelombang) setiap harinya.

Ketua KIP Gayo Lues, Said Abdullah melalui salah satu Komisioner KIP lainnya, Khairuddin, kepada TribunGayo.com mengatakan, pelaksanaan ujian CAT untuk calon anggota PPS dari 136 desa di 11 kecamatan di kabupaten tersebut, akan dilakukan dengan dua sesi atau gelombang.

Dikatakan, setiap pelaksanaan ujian di sesi pertama akan diikuti oleh calon PPS dari kecamatan terdekat, sedangkan di sesi kedua peserta dari kecamatan yang jauh.

Baca juga: Peserta Tes CAT PPS Pemilu 2024 Capai Ribuan di Tanah Gayo Alas, Segini Gaji dan Masa Kerja PPS

Hal ini dilakukan dengan alasan, sehingga peserta atau calon PPS yang dari desa maupun kecamatan jauh masih ada waktu diperjalanan tidak harus buru-buru.

"Jadwal pelaksanaan ujian dengan sistem CAT tersebut, akan berlangsung 1,5 jam setiap sesinya dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Dimuka dari pukul 08.30 WIB, bahkan hanya ada waktu jeda 15 dari sesi pertama ke kedua yang selanjutnya,"sebutnya.

Komisioner KIP Gayo Lues, Khairuddin mengatakan, terkait dengan soal ujian dalam pelaksanaan ujian dengan sistem CAT tersebut, soal ujian baru disuntik (dikirim) ke selver oleh KPU Aceh, 2 jam menjelang pelaksanaan ujian dimulai.

Baca juga: Contoh Soal Tes CAT PPS Pemilu 2024 Serta Kunci Jawaban Pengetahuan Kepemiluan

"Pelaksanaan ujian akan berlangsung dan diprediksi sekitar 1-2 kecamatan perharinya.

Bahkan setiap sesi pelaksanaan ujian CAT akan diikuti sekitar 60 orang, hal itu sesuai dengan komputer yang tersedia di SMAN 1 Blangkejeren lokasi ujian itu,"sebutnya. (*)

Update berita lainnya di TribunGayo.com dan Google News

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved