Berita Bener Meriah

Warga Bener Meriah dan Aceh Tengah Diringkus Polisi, Diduga Jadi Bandar Narkotika Jenis Ganja

Dikatakan, dari pelaku YM petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1,5 Kg yang diduga narkotika jenis ganja.

Penulis: Bustami | Editor: Mawaddatul Husna
FOTO IST
Satuan Reserse Narkoba Polres Bener Meriah berhasil mengamankan pelaku atas dugaan penyalahgunaan narkotika jenis ganja. 

Laporan Bustami I Bener Meriah 

TRIBUNGAYO.COM, REDELONG - Satuan Reserse Narkoba Polres Bener Meriah berhasil mengamankan YM (53) atas dugaan penyalahgunaan narkotika jenis ganja, Jumat (6/1/2023).

Diketahui YM merupakan warga Kampung Kute Tanyung Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah.

Pelaku berhasil diamankan petugas pada hari Jumat sekira pukul 17:00 WIB, di Kampung Kute Tanyung, Kecamatan Bukit.

"Sebelum mengamakan YM, terlebih dulu petugas amankan ES (34), M (31) dan B(31) atas kasus yang sama,"ujar Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto SIK dalam keterangan tertulis yang diterima TribunGayo.com pada Sabtu (7/1/2023).

Dikatakan, dari pelaku YM petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1,5 Kg yang diduga narkotika jenis ganja.

Dijelaskan Kapolres, sebelum petugas berhasil menangkap YM, Sat Resnarkoba Polres Bener Meriah terlebih dahulu menangkap tiga orang pemuda lainnya yaitu ES (34) warga Kampung Pantan Jerik Kecamatan Kute Panang Kabupaten Aceh Tengah

Kemudian M (31) warga Kampung Tingkem Asli Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah, dan B (31) warga Kampung Wer Tingkem Kecamatan Mesidah Kabupaten Bener Meriah.

"Penangkapan terhadap pelaku YM ini, kita lakukan berdasarkan informasi dari salah satu pelaku yang sebelumnya sudah terlebih dahulu di tangkap oleh Sat Resnarkoba Polres Bener Meriah, yang berinisial M (31),"kata Kapolres.

Kemudian dikatakan bersadarkan keterangan M diketahui bahwa barang bukti narkotika jenis ganja milik M tersebut didapat dari pelaku YM. 

Selanjutnya Sat Resnarkoba melakukan pengembangan dan pengintaian di rumah pelaku.

Dari hasil pengintaian dan pengeledahan petugas berhasil menemukan barang bukti berupa 1 buah tas warna hitam yang berisikan 5 bungkusan dari kertas putih, dengan berisikan narkotika ganja terdiri dari ranting, daun dan biji ganja.

Kemudian juga 1 buah karung kecil yang berisikan 1 bungkusan dari kertas putih dan 1 ikat narkotika berisikan ganja terdiri dari ranting, daun, dan biji ganja.

Selanjutnya 1 buah karung yang berisikan satu ikat narkotika jenis ganja dan satu buah toples berisikan narkotika jenis ganja.

"Saat ini keempat pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres Baner Meriah, untuk proses penyidikan lebih lanjut," tutup Indra Novianto. (*)

Update berita lainnya di TribunGayo.com dan Google News

 

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved