Breaking News:

Berita Bener Meriah

Cicipi Keripik Janeng Bener Meriah di G-20 Bali, Jessica: Perdana Menteri Kanada Sangat Tertarik

Perwakilan Duta Besar Kanada untuk Indonesia dan Timur Leste Jessica Chang, hadir Ke Pendopo Bupati Bener Meriah pada Minggu (8/1/2023) malam.

Penulis: Bustami | Editor: Jafaruddin
For Tribungayo.com
Perwakilan Duta Besar Kanada untuk Indonesia dan Timur Leste Jessica Chang, hadir Ke Pendopo Bupati Bener Meriah pada Minggu (8/1/2023) malam. 

Laporan Bustami I Bener Meriah.

TRIBUNGAYO.COM, REDELONG - Perwakilan Duta Besar Kanada untuk Indonesia dan Timur Leste Jessica Chang, hadir Ke Pendopo Bupati Bener Meriah pada Minggu (8/1/2023) malam.

Wanita asal Kanada itu hadir di Pendopo sekira Pukul 19.00 WIB, langsung disambut Pj Bupati Bener Meriah beserta jajarannya.

Jessica Chang yang juga Koordinator (CFLI) disambut dengan pengalungan Syal Kerawang Gayo oleh Pj Ketua TP-PKK Bener Meriah, Risnawati, S. SiT.

Dalam jamuan di Pendopo Bupati Bener Meriah, Jessica Chang turut didampingi oleh Direktur Katahati Institute Raihal Fajri beserta dengan rombongan.

Kunjungan perdana Perwakilan Dubes Kanada ini dalam rangka peninjauan kelompok perempuan yang mengolah Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) bertempat di Kecamatan Syiah Utama.

Baca juga: Jessica Cang dari Kedutaan Kanada Tampil Cantik Kenakan Hijab Saat ke Bener Meriah

Kelompok perempuan tersebut telah dibina oleh lembaga Katahati Institute sejak tahun 2020 silam.

"Produk yang diolah itu berupa keripik Janeng dan Gula aren yang diproduksi oleh kaum perempuan Samar Kilang," ujar Direktur Eksekutif Katahati Institute kepada TribunGayo.com pada Minggu (8/1/2023).

Kemudian, produk tersebut juga sudah ditampilkan dalam kegiatan G-20 di Bali, beberapa waktu yang lalu.

Sementara itu Jessica Chang yang juga donatur dalam program tersebut mengatakan, saat pertemuan G-20 di Bali, dirinya berhadir, dan produk dari Samarkilang itu juga di perkenalkannya kepada Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau.

"Saat di Bali produk dari Samarkilang ini pernah dicicipi langsung oleh Mister Justin Trudeau dan dia sangat tertarik," beber Jessica saat pertemuan dengan Pj Bupati Bener Meriah.

Baca juga: Perwakilan Kedutaan Kanada Dijadwalkan ke Bener Meriah, Ini Agendanya

Kemudian Bupati Bener Meriah Drs Haili Yoga dalam kesempatan itu menyampaikan, Berizin” atau Terima kasih dalam bahasa Gayo, terutama sekali atas kedatangan Perwakilan Duta Besar Kanada itu di Bener Meriah.

Kemudian dirinya juga menyampaikan terima kasihnya atas bantuan Lembaga Katahati Institute, karena melalui The Canada Fund for Local Initiatives (CLFI) yang telah membantu mendampingi kelompok perempuan di Kecamatan Syiah Utama.

kepada Jessica Chang, Haili Yoga berharap program ini agar terus berjalan dan bisa merambah ke Kampung atau Desa dan Kecamatan lainnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved