Berita Aceh

Sejumlah Tokoh Muda Aceh di Jakarta Akan Hadiri Maulid Bireuen

Sejumlah tokoh muda Aceh di Jakarta akan hadir dalam perhelatan akbar Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan diselelenggarakan Ikatan Keluarga Kabupaten B

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Jafaruddin
For Tribungayo.com
Sejumlah tokoh muda Aceh di Jakarta akan hadir dalam perhelatan akbar Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan diselelenggarakan Ikatan Keluarga Kabupaten Bireuen (IKKB) Jabodetabek di Asrama Haji Jakarta, GSG 2.  

Laporan Fikar W.Eda/Jakarta

TRIBUNGAYO COM, JAKARTA – Sejumlah tokoh muda Aceh di Jakarta akan hadir dalam perhelatan akbar Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan diselelenggarakan Ikatan Keluarga Kabupaten Bireuen (IKKB) Jabodetabek di Asrama Haji Jakarta, GSG 2. 

Alamatnya Jalan Raya Pondok Gede, Pinang Ranti, Jakarta Timur, Minggu (15/1/2023) pagi.

Tokoh Aceh yang hadir dalam Maulid Nabi Muhammad SAW, Prof Dr Mukhlis Yunus, Dr Adli Abdullah, Dr Nezar Patria.

Dr Teuku Taufiqulhadi, Ifdhal Kasim SH LLM, H Nazaruddin Ibrahim SH MIPS, Mahmuddin Achmad SH MH.

J Kamal Farza SH MH, Zulkarnain Nyak Abbas. Kemudian tokoh dari Nagan Rusli Ishak dan aktivis budaya Benny Poelem mengkonfirmasi akan hadir. 

Baca juga: KMAP Aceh Tengah Santuni Ratusan Anak Yatim dalam Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

“Kita harus semarakkan dan hadiri maulid perayaan maulid Sang Junjungan kita Muhammad SAW,” ujar Ifdhal Kasim.

 Dr Adli Abdullah mengatakan, perayaan maulid yang diselenggarakan kali ini lebih semarak karena merupakan momentum awal tahun.

Banyak sisi dari kehidupan Rasulullah SAW yang perlu diteladani oleh generasi muda Aceh untuk memberi semangat membangun kehidupan di perantauan.

“Saya rasa ini momentum penting, agar generasi muda Aceh menjadikan keteladanan rasullullah dalam perjuangannya di perantauan,” ujar putra Aceh kelahiran Samalanga ini.  

Dr Nezar Patria mengatakan, momentum maulid IKKB, adalah sarana untuk lebih mempererat silaturrahmi sekaligus media melepas kangen sesama diaspora di perantauan.

Baca juga: Pemkab Aceh Utara Gelar Zikir Bersama untuk Peringati Maulid dan Kenang Tsunami

“Saya rasa semua kita tahu, keteladanan rasul ya, dan momen seperti ini selayaknya menjadi ajang melepaskan kangen dan silaturrahmi sesama kita diaspora,” imbuh Nezar Patria.

Ketua DPP Ikatan Keluarga Kabupaten Bireun (IKKB) Sayuti Abubakar SH MH mengatakan, masyarakat Aceh khusunya Bireuen yang berada di Jabodetabek

Kemudian Banten dan Jawa Barat yang bernaung dalam paguyuban Ikatan Keluarga Kabupaten Bireun (IKKB) Jabodetabek akan mengadakan acara peringatan Maulid Nabi SAW pada hari Ahad.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved