Video

Desa Merah Mersa Akan Launching Posyandu Keluarga

Musyawarah itu dihadiri oleh aparatur Desa Merah Mersa dan sejumlah Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Lut Tawar.

Penulis: Romadani | Editor: Bagus Setiawan

Laporan Romadani | Aceh Tengah

TRIBUNGAYO.COM, TAKENGON - Pemerintah Desa Merah Mersa Kecamatan Lut Tawar Kabupaten Aceh Tengah mengadakan rapat Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) di kantor desa setempat pada Jumat (13/1/2023)

Musyawarah itu dihadiri oleh aparatur Desa Merah Mersa dan sejumlah Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Lut Tawar.

Kepala Puskesmas Lut Tawar dr Linda Yanthy, M. Km mengatakan pihaknya telah melakukan survei dengan membagikan kuesioner kepada kader kesehatan dan diisi oleh masyarakat.

Ia mengatakan hasil survei tersebut bahwa di Desa Merah Mersa dari segi lansia adanya penyakit tidak menular seperti hipertensi, kolestrol, gula, dan asam urat.

dr Linda menambahkan bahwa penanggulangan resiko penyakit maka akan dilakukan Posyandu keluarga yang mencakup seluruh usia mulai dari anak-anak, remaja hingga lansia.

Sementara itu, Reje Desa Merah Mersa Ismail Wahab mengatakan pihaknya akan membawa program tersebut ke dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Menurutnya, isu kesehatan masyarakat sangat penting untuk diperhatikan, pihaknya mengaku bahwa mendukung dan menjadi program prioritas di bidang kesehatan. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved