Berita Gayo Lues

Kapolres Imbau Pengendara Hati-hati Melintasi Jalan Terangun Babahrot, Ini Titik Rawan Kecelakaan

Akibat kecelakaan itu menyebabkan korban jiwa meninggal dunia, dan insiden kecelakaan yang terjadi merupakan di lokasi dan di tempat yang sama. 

Penulis: Rasidan | Editor: Mawaddatul Husna
TRIBUNGAYO.COM/RASIDAN
Insiden kecelakaan lalulintas yang terjadi di Bur Nipis lintasan Terangun Babahrot beberapa hari lalu yang menelan korban jiwa. 

Laporan Rasidan | Gayo Lues 

TRIBUNGAYO.COM, BLANGKEJEREN - Lintasan Terangun Babahrot merupakan ruas jalan penghubung antara Gayo Lues dengan Aceh Barat Daya.

Ini merupakan salah satu lintasan yang sangat rawan terjadi kecelakaan lalulintas di kawasan Tongra Persada kecamatan Terangun.

Diketahui dalam sebulan terakhir ini, sudah dua kali terjadi kecelakaan tunggal di ruas jalan Terangun Babahrot tersebut.

Baca juga: Begini Kondisi Wisata Arung Jeram di Gayo Lues Setelah Liburan Tahun Baru

Akibat kecelakaan itu menyebabkan korban jiwa meninggal dunia, dan insiden kecelakaan yang terjadi merupakan di lokasi dan di tempat yang sama. 

Namun, korban kecelakaan yang terjadi lintasan Terangun Babahrot selama ini merupakan warga dari luar kabupaten Gayo Lues.

Atau warga dari luar daerah yang diduga tidak menguasai medan atau lintasan tersebut.

Kapolres Gayo Lues, AKBP Efrianza melalui Kapolsek Terangun Ipda Darwandi kepada TribunGayo.com, Sabtu (14/1/2023) mengimbau pengendara yang melewati lintasan tersebut.

Baca juga: Truk Colt Diesel Terjun Ke Jurang di Gayo Lues Lintasan Terangun Babahrot

Kapolsek mengimbau kepada pengendara dan pengguna jalan yang ingin melintasi ruas jalan Terangun Babahrot, agar tidak tertipu dengan tikungan di ruas jalan provinsi tersebut.

Kapolsek mengatakan, ada beberapa titik dan lokasi di lintasan Terangun Babahrot yang rawan terjadi kecelakaan lalulintas selama ini.

Salah satunya di kawasan penurunan Bur Nipis, kemudian daerah rawan kecelakaan lainnya di Jamur Tikus dan Atu Gantung serta disejumlah titik dan lokasi lainnya.

"Para pengendara jangan tertipu dengan tikungan, terutama di kawasan Bur Nipis daerah Tongra Persada kecamatan Terangun.

Baca juga: Hati-hati! Lintasan Blangkejeren Terangun Tertimbun Batu Gunung, Arus Transportasi Sempat Terganggu

Karena lokasi jalannya setelah tanjakan langsung jalan turunan yang panjang dan memiliki tikungan, sehingga banyak pengendara yang tertipu dan akhirnya terjun kejurang,"sebutnya.

Menurut Kapolsek, di lokasi rawan kecelakaan tersebut belum memiliki rambu lalulintas yang memadai, sehingga diimbau dan ingatkan para pengendara jangan tertipu dengan tikungan.

Selain itu para pengendara yang tidak menguasai medan lintasan Terangun Babahrot tersebut, harus tetap waspada dan menghindari perjalanan pada malam hari maupun pada musim penghujan.

Baca juga: Sempat Lumpuh Total Akibat Longsor, Arus Transportasi Terangun Babahrot Kini Normal Kembali

"Ruas jalan Terangun Babahrot lintasan penghubung kabupaten Gayo Lues dengan Aceh Barat Daya, selain rawan terjadi kecelakaan lalulintas, juga rawan terjadi longsor selama ini.

Sehingga para pengendara harus selalu waspada dan berhati-hati serta memastikan rem kendaraan dalam kondisi aman sebelum masuk jalan penurunan,"sebutnya. (*)

Update berita lainnya di TribunGayo.com dan Google News

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved