Video

Longsor Tutupi Badan Jalan di Bener Meriah, Arus Lalulintas Lumpuh Total

Dalam peristiwa tersebut dilaporkan tidak ada korban jiwa, hanya saja mengakibatkan arus lalulintas lumpuh total.

Penulis: Bustami | Editor: Bagus Setiawan

Laporan Bustami | Bener Meriah

TRIBUNGAYO.COM, REDELONG - Bencana alam longsor kembali terjadi di Kabupaten Bener Meriah, kali ini terjadi di jalan Pondok Baru menuju kecamatan Syiah Utama tepatnya di Kampung Atu Kol Kecamatan Mesidah, Kabupaten Bener Meriah.

Bencana tersebut dilaporkan terjadi pada Sabtu (21/1/2023) sekitar pukul 04.00 pagi.

Hal itu dikarenakan hujan lebat dengan intensitas tinggi membuat meluapnya anak sungai Atu Kul yang membawa material batu dan pasir, hingga menutupi badan jalan dengan perkiraan lebar sekitar 90 meter.

Dalam peristiwa tersebut dilaporkan tidak ada korban jiwa, hanya saja mengakibatkan arus lalulintas lumpuh total.

Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto SIK melalui Kapolsek Kecamatan Syiah Utama Ipda Erfin Musya kepada TribunGayo.com Sabtu (21/1/2023) mengatakan, bencana alam itu terjadi akibat meluapnya anak Sungai Atu Kul yang membawa material batu dan pasir.

Namun saat ini Kata Ipda Erfin Pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak PT. Galih Medan Persada Multiyear dengan di bantu Personel Polsek Syiah Utama untuk melakukan pembersihan tersebut.

Kemudian dirinya juga menghimbau kepada masyarakat yang melintasi wilayah Samar Kilang Pondok baru agar berhati-hati dan tetap waspada mengingat kawasan tersebut merupakan lokasi rawan longsor. (*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved