Berita Gayo Lues

40 Polisi Dikerahkan ke Kantor KIP Gayo Lues, Ternyata Ini Penyebabnya

Puluhan personel Polres Gayo Lues (Galus) dikerahkan untuk mengamankan kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) kabupaten tersebut.

Penulis: Rasidan | Editor: Rizwan
TRIBUNGAYO/RASIDAN
Personel Polsek dan Polres Galus sempat dikerahkan ke kantor KIP Galus untuk pengamanan, setelah beredar luas akan terjadi aksi demo, Selasa (24/1/2023. 

Laporan Rasidan I Gayo Lues 

TRIBUNGAYO.COM, GAYO LUES - Puluhan personel Polres Gayo Lues (Galus) dikerahkan untuk mengamankan kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) kabupaten tersebut.

Langkah tersebut untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Setelah sebelumnya beredar isu akan terjadi aksi demo dari pelamar atau calon anggota PPS yang tidak lulus sebelumnya, ke kantor KIP Galus.

Isu itu menuntut hasil dan nilai ujian CAT dan tes wawancara pelamar diumumkan oleh KIP tersebut.

Isu akan terjadi aksi demo ke kantor KIP dilakukan Selasa (24/1/2023) sekian pukul 09.00 WIB, 

Informasi itu telah beredar luas melalui media sosial dan grup WhatsApp, namun hingga petang ini, aksi demo tersebut tidak ada sama sekali.

"Ada sekitar 10 orang tadi mengaku dari keluarga dan orang tua pelamar calon anggota PPS yang tidak lulus, datang ke kantor KIP yang menuntut agar KIP mengumumkan nilai hasil ujian CAT dan wawancara bagi anggota PPS itu," kata staf kantor KIP Galus, kepada TribunGayo.com.

Baca juga: Sah, 408 Anggota PPS Pemilu 2024 di Gayo Lues Dilantik, Ketua KIP: tidak Mampu Bekerja Bisa di PAW

Dikatakan, tidak ada aksi demo hingga  petang ini, tetapi  yang ada hanya aksi damai yang diikuti sekitar 10 orang lebih kurang.

Sehingga aparat kepolisian dari Polsek  dan Polres Galus yang sempat dikerahkan untuk pengamanan ke kantor, kini telah bubar dan ditarik ke Mapolres Galus kembali.

Sementara itu Kapolres Galus AKBP Efrianza melalui Kasihumas AKP Zulfikar kepada Tribun Gayo.com, Selasa (24/1/2023) mengatakan, sekitar 40 personel gabungan dari Polsek Kota Blangkejeren dan Polres Galus, sempat dikerahkan ke kantor KIP Galus untuk pengamanan.

"Ini dalam hal untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kapolres.

Dikatakan, setelah beredar luas tentang isu akan terjadi aksi demo ke kantor KIP sehingga aparat gabungan dari Polsek dan Polres sempat dikerahkan ke kantor KIP.

"Isu pertama akan diadakan aksi demo dari kalangan keluarga dan calon anggota PPS yang tidak lulus, namun yang ada hanya aksi damai dan diikuti sekitar 10 orang lebih," sebutnya.(*)

Update berita lainnya di TribunGayo.com dan Google News

Baca juga: Selamat! Anggota PPS Pemilu 2024 Seluruh Indonesia Resmi Dilantik, Berikut Masa Kerja dan Gajinya

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved