Berita Aceh Tengah

Anggota DPRK Suryati Waas Gandeng MGI untuk Donasi Kacamata Gratis Bagi Anak di Aceh Tengah 

Adapun donasi kacamatan itu merupakan kali kedua yang diprakarsai oleh Anggota DPRK Aceh Tengah, Suryati Waas untuk menghadirkan MGI di wilayah tengah

Penulis: Romadani | Editor: Mawaddatul Husna
TRIBUNGAYO.COM/ROMADANI
Anggota DPRK Aceh Tengah, Suryati Waas secara simbolis membagikan kacamata gratis untuk anak-anak di Aceh Tengah, Kamis (26/1/2023). 

Laporan Romadani | Aceh Tengah 

TRIBUNGAYO.COM, TAKENGON - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tengah, Suryati Waas menggandeng Mega Gloryoung International (MGI) mendonasikan kacamata garatis kepada anak di Aceh Tengah.

Kegiatan itu berlangsung di Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) kabupaten Aceh Tengah, Kamis (26/1/2023).

Adapun donasi kacamatan itu merupakan kali kedua yang diprakarsai oleh Anggota DPRK Aceh Tengah, Suryati Waas untuk menghadirkan MGI di wilayah tengah Provinsi Aceh. 

Baca juga: Keindahan Wisata Alam Bur Telege di Kabupaten Aceh Tengah

"Sebelumnya kita sudah pernah lakukan kegiatan ini di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh.

Dan hari ini Alhamdulillah kita bekerjasama dengan Kankemenag," jelas Suryati. 

Amatan TribunGayo.com, puluhan anak-anak didampingi para orang tuanya mendatangi Aula Kantor Kankemenag untuk melakukan cek mata dan mendapatkan kacamata gratis

Bahkan, anak-anak itu juga diberi arahan serta motivasi untuk tidak terlalu sering bermain handphone karena dapat terkena radiasi pada mata. 

Baca juga: Minim Keterwakilan Wanita, Pendaftaran PKD 143 Desa di Aceh Tengah Diperpanjang

Suryati Waas menjelaskan, untuk ke depan pihaknya akan mengadakan kegiatan itu satu bulan sekali pengecekan mata.

Dan kegiatan donasi frame kacamata gratis di Kabupaten penghasil kopi arabika Gayo itu. 

Bahkan, Politikus PDI Perjuangan tersebut berencana melakukan donasi kacamata gratis di daerah kecamatan dan pedesaan terpencil yang jauh dari pusat perkotaan. 

"Kita akan coba kerjasama dengan pihak Forkopimda Aceh Tengah agar kegiatan ini terus berlanjut ke depan, agar anak-anak yang bermasalah dengan mata dapat teratasi," terangnya. 

Baca juga: Kisah Pengantin Baru dari Kemukiman Terisolir Aceh Tengah, Lewati Jalan Becek dan Berlumpur

Sementa itu, Kepala Kankemenag Aceh Tengah, Saidi B SAg MA mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada MGI dan Anggota DPRK Suryati Waas atas program hari ini.

"Kita apresiasi dan terima kasih. Hari ini anak-anak Madrasah khususnya dibawah Kemenag dapat cek langsung mata dan mendapatkan kacamata gratis," jelasnya.

Kedepan, ia berharap program itu terus berlanjut karena masih banyak anak-anak Madrasah yang ingin melakukan pengecekan dan mendapatkan kacamata ini.

"Banyak Madrasah yang ingin mendapatkan kesempatan seperti ini, semoga kegiatan ini bukan pertama dan terakhir di Kemenag," harap Saidi. (*)

Update berita lainnya di TribunGayo.com dan Google News

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved