Berita Bener Meriah

Hujan Deras Sebabkan Jembatan Penghubung Antara Kampung Lut Kucak dan Suka Jadi Bener Meriah Ambruk

Dalam peristiwa tersebut dilaporkan tidak ada korban jiwa, namun satu jembatan tersebut rusak parah, akibatnya arus lalulintas lumpuh total.

Penulis: Bustami | Editor: Mawaddatul Husna
TRIBUNGAYO.COM/BUSTAMI
Jembatan alternatif penghubung Kabupaten Bener Meriah ke Kabupaten Aceh Tengah via Kecamatan Kuta Payang mmbruk, Kamis (26/1/2023). 

Laporan Bustami  | Bener Meriah

TRIBUNGAYO.COM, REDELONG - Jembatan di Kampung Lut Kucak yang menghubungkan Kampung Suka Jadi Kecamatan Wih Pesam, Bener Meriah ambruk pada Kamis (26/1/2023).

Ambruknya jembatan tersebut disebabkan karena arus sungai yang lumayan deras, akibat hujan dengan intensitas tinggi yang melanda Bener Meriah dan sekitarnya sejak kemarin hingga dini hari. 

Dalam peristiwa tersebut dilaporkan tidak ada korban jiwa, namun satu jembatan tersebut rusak parah, akibatnya arus lalulintas lumpuh total.

Baca juga: Andalkan Tiga Kamera, Hp Seken Realme C21y di Bener Meriah Dijual Satu Jutaan

"Peristiwa itu terjadi sekira pukul 00.00 WIB, akibat diterjang arus sungai, dikarenakan hujan deras dalam beberapa hari ini," kata Adi Gendong (57) warga setempat kepada TribunGayo.com Kamis (26/1/2023).

Dikatakan Adi, jembatan tersebut selain menghubungkan Kampung Suka Jadi, juga jalan alternatif beberapa Kampung lainnya.

Selain itu juga merupakan penghubung dari Kabupaten Bener Meriah ke Kabupaten Aceh Tengah via Kecamatan Kuta Payang.

Dikatakan Adi, jembatan tersebut juga baru siap diperbaiki sekira 3 bulan yang lalu untuk bagian alasnya.

Baca juga: Harga Emas Turun Tipis di Bener Meriah, Warga Menjual Memingkat

Ia berharap kepada pemerintah khususnya Pemda Bener Meriah untuk segera memperbaiki jembatan tersebut, dikarenakan akses itu juga merupakan akses jalan anak sekolah.

"Selain sekarang jembatan yang rusak. Sepanjang jalan tersebut banyak sekali lubang, sehingga sangat berbahaya bagi pengendara," demikian Adi Gendong. (*)

Update berita lainnya di TribunGayo.com dan Google News

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved