Berita Gayo Lues

Lintasan Blangkejeren Takengon Tertimbun Longsor di Ise-ise, Arus Transportasi Lumpuh Total

Kendaraan yang mengantri panjang itu dilaporkan mayoritas angkutan umum dari Banda Aceh tujuan Blangkejeren kabupaten Gayo Lues.

Penulis: Rasidan | Editor: Mawaddatul Husna
FOR TRIBUNGAYO.COM
Lintasan Blangkejeren Takengon tertimbun longsor di kawasan Ise-ise kecamatan Pantan Cuaca, Gayo Lues kini menyebabkan arus transportasi mengalami lumpuh total, Kamis (26/1/2023). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues 

TRIBUNGAYO.COM, BLANGKEJEREN - Lintasan Blangkejeren yang menghubungkan Takengon di kawasan Ise-ise kecamatan Pantan Cuaca Gayo Lues tertimbun longsor.

Akibat longsor tersebut kini arus transportasi Blangkejeren Takengon dan sebaliknya mengalami lumpuh total, Kamis (26/1/2023).

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunGayo.com, longsor di kawasan Ise-ise kecamatan Pantan Cuaca tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 WIB.

Bahkan, hingga kini dilaporkan pada pukul 09.30 WIB arus transportasi tersebut masih lumpuh total.

Baca juga: Pengurus Pordasi Gayo Lues Bentuk Panitia Muskab

Antrian panjang pun terjadi dari arah Takengon menuju Blangkejeren.

Kendaraan yang mengantri panjang itu dilaporkan mayoritas angkutan umum dari Banda Aceh tujuan Blangkejeren kabupaten Gayo Lues.

Begitu juga sebaliknya dari arah Blangkejeren tujuan Takengon, kendaraan yang antri berupa kendaraan pribadi dan angkutan umum Blangkejeren tujuan Takengon dan Bener Meriah.

Baca juga: Wisata Gayo Lues, Berkuda di Taman Mini Gayo Indah Sangat Digemari Pengunjung

Kapolres Gayo Lues, AKBP Efrianza melalui Kapolsek Rikit Gaib, Iptu Masjidul Hak kepada TribunGayo.com, Kamis (26/1/2023) mengatakan, longsor di kawasan Ise-ise kecamatan Pantan Cuaca kini menyebabkan arus transportasi Blangkejeren yang menghubungkan Takengon mengalami lumpuh total.

Dilaporkan, material longsor yang menutupi badan jalan nasional tersebut berupa bongkahan batu gunung.

Akibatnya, badan jalan itu tertimbun longsor,  hingga saat ini menjelang pukul 10.00 WIB arus transportasi tersebut masih terganggu dan lumpuh total.

Baca juga: Musim Penghujan Harga Kopi Gayo di Gayo Lues Kini Anjlok

"Alat berat dari arah Blangkejeren sudah bergerak menuju lokasi longsor di Ise-ise dekat perbatasan Gayo Lues dengan Aceh Tengah. Saat ini antrian panjang di lokasi itu masih terjadi,"sebutnya. (*)

Update berita lainnya di TribunGayo.com dan Google News

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved