Breaking News:

Kopi Gayo

Harga Kopi di Gayo Lues Masih Bertahan Rp 51 Ribu/Bambu

Namun disaat harga masih melonjak tinggi saat ini, tetapi hasil panen para petani kopi di kabupaten Gayo Lues mulai menipis.

Penulis: Rasidan | Editor: Mawaddatul Husna
TRIBUNGAYO.COM/RASIDAN
Petani kopi di Kabupaten Gayo Lues menjemur biji kopi Gayo di jalan sebelum dijual ke agen. 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

TRIBUNGAYO.COM, BLANGKEJEREN -  Hari ini, Rabu (21/12/2022) harga kopi Gayo di kabupaten Gayo Lues masih bertahan pada angka Rp 50.000 - Rp 51.000 per bambu.

Harga tersebut sudah bertahan dalam beberapa hari terakhir ini di kabupaten tersebut.

Sebelumnya harga kopi Gayo juga lama bertahan ditingkat harga Rp 48.000 per bambu, kemudian harga itu melonjak ke harga Rp 50.000- Rp 51.000 per bambu yang sampai saat ini harga tersebut masih bertahan.

Namun disaat harga masih melonjak tinggi saat ini, tetapi hasil panen para petani kopi di kabupaten Gayo Lues, mulai menipis dan turun dibandingkan dengan hasil panen sebelumnya.

Baca juga: Dapur Penyulingan Minyak Nilam Meledak, Mantan Wabup Gayo Lues dan Seorang Warga Jadi Korban 

Petani Kopi di Blangkejeren, Jamaluddin dibenarkan petani kopi lainnya, Rusli kepada TribunGayo.com, Rabu (21/12/2022) mengaku,  hingga saat ini harga gabah kopi Gayo di kabupaten tersebut, masih bervariasi dan ditampung agen penampungan berkisar Rp 50.000- Rp 51.000 per bambu.

Petani itu mengaku, ini merupakan harga gabah kopi yang masih ditampung lumayan tinggi, namun hasil panen petani kopi kini mulai menipis dan menurun dibandingkan dengan sebelumnya.

Baca juga: Petugas Satlantas Polres Gayo Lues Datangi Terminal Blangkejeren Jelang Tahun Baru

"Akhir-akhir ini harga gabah kopi masih melonjak tinggi, meskipun cuaca di kabupaten tersebut kini musim penghujan, ternyata tidak mempengaruhi harga kopi untuk beberapa hari terakhir ini,"sebutnya. (*)

Update berita lainnya di TribunGayo.com dan Google News

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved