Berita Aceh

Pj Bupati Aceh Singkil Kunjungi Kantor BPMA Untuk Bahas Proses Bisnis Hulu Migas  

Penjabat Bupati Aceh Singkil, Marthunis berkunjung ke Kantor Badan Pengelolaan Migas Aceh (BPMA) di Banda Aceh, Senin (9/1/2023).

Editor: Jafaruddin
For Tribungayo.com
Penjabat Bupati Aceh Singkil, Marthunis berkunjung ke Kantor Badan Pengelolaan Migas Aceh (BPMA) di Banda Aceh, Senin (9/1/2023). 

TRIBUNGAYO.COM, BANDA ACEH – Penjabat Bupati Aceh Singkil, Marthunis berkunjung ke Kantor Badan Pengelolaan Migas Aceh (BPMA) di Banda Aceh, Senin (9/1/2023).

Kedatangan Pj Bupati Aceh Singkil tersebut dalam rangka untuk berdiskusi Proses Bisnis Hulu Migas dengan BPMA.

Untuk diketahui baru-baru ini dilaksanakan penandatanganan Kontrak Kerja Sama (KKS) Wilayah Kerja (WK) Offshore North West Aceh (ONWA-Meulaboh) dan Offshore South West Aceh (OSWA-Singkil).

Penandatanganan Kontrak Kerja Sama Wilayah Kerja Minyak dan Gas Bumi Konvensional ini, dilakukan oleh Kepala Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA), Teuku Mohamad Faisal dan CEO Conrad Asia Energy Ltd Miltiadis. 

Acara itu berlangsung di Ruang DamarGedung Heritage Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jakarta, Kamis, 5 Januari 2023.

Baca juga: Menteri ESDM dan Penjabat Gubernur Aceh Saksi Penekenan Kontrak Migas Wilayah Meulaboh dan Singkil

Penekenan kontrak itu juga ikut disaksikan Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki dan Menteri ESDM RI Arifin Tasrif.

Pj Bupati Aceh Singkil diterima Kepala BPMA didampingi oleh Wakil Kepala, Muhammad Najib, Deputi Perencanaan, Muhammad Mulyawan, Deputi Operasi, Edy Kurniawan, serta Kepala Divisi Eksplorasi dan Eksploitasi, Ibnu Hafizh. 

Diskusi ini merupakan bagian dari kunjungan Pj Bupati Aceh Singkil dalam mendapatkan informasi yang utuh dan akurat terkait proses bisnis hulu migas.

Mulai dari tahapan pra-eksplorasi, eksplorasi, pengembangan, eksploitasi hingga restorasi. 

Pj Bupati Aceh Singkil menyampaikan dukungan penuh atas kegiatan eksplorasi di wilayah tersebut. 

Baca juga: Butuh Teman Bangun Aceh Singkil, Pj Bupati Marthunis Siap Gelar Karpet Merah

“Terima kasih dan mengapresiasi dukungan yang sangat positif dari Pemkab Aceh Singkil untuk kegiatan hulu migas di Wilayah Kerja OSWA,” ujar Kepala BPMA Teuku Mohamad Faisal.

Faisal menyebutkan, salah satu dukungan yang sangat dibutuhkan adalah dalam mendukung Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS), OSWA Pte Ltd agar dapat segera melaksanakan komitmen kerja pastinya dalam jangka waktu 1 hingga 3 tahun.

"Komitmen kerja pasti ini sangat diperlukan untuk melakukan pencarian dan membuktikan potensi sumber daya alam migas di daerah tersebut," kata Faisal.

Lokasi berada di laut maka risiko biaya juga lebih tinggi dibandingkan dengan kegiatan di darat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved