Wisata Gayo Alas

Wisata Bener Meriah, Pesona Lut Atas dengan Panorama Danau di Atas Gunung

Objek wisata Lut Atas ini menawarkan ciri khas yang dimiliki Bumi Sengeda yaitu panorama alam yang begitu indah.

Penulis: Bustami | Editor: Mawaddatul Husna
TRIBUNGAYO.COM/BUSTAMI
Objek wisata Lut Atas yang berlokasi di jalan lintas KKA tepatnya di Kampung Waq Pondok Sayur, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. 

Laporan Bustami | Bener Meriah 

TRIBUNGAYO.COM, REDELONG - Kabupaten Bener Meriah memiliki sejumlah objek wisata yang menarik untuk dikunjungi saat libur akhir pekan.

Satu diantara objek wisata itu adalah Lut Atas yang berlokasi di jalan lintas KKA tepatnya di Kampung Waq Pondok Sayur, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah.

Objek wisata Lut Atas ini menawarkan ciri khas yang dimiliki Bumi Sengeda yaitu panorama alam yang begitu indah.

Lut Atas ini merupakan wisata ketinggian dengan pemandangan danau di bawahnya.

Baca juga: Wisata Bener Meriah Pesona Objek Wisata Gunung Burni Telong

Berdasarkan data yang dihimpun TribunGayo.com, objek wisata Lut Atas selain menawarkan panaroma alamnya yang begitu indah juga merupakan kawasan tangkapan air.

Sebab yang perlu di pahami bersama bahwa objek wisata Lut Atas orientasi utamanya bukan semata-mata sebagai objek wisata saja. 

Namun juga sebagai upaya pelestarian lingkungan dikarenakan Lut Atas itu juga merupakan kawasan tangkapan air, dan juga menjadi sumber air bersih di beberapa kampung di sekitarnya.

Baca juga: Wisata Bener Meriah, Menikmati Pemandian di Wisata Batu Lepes

Oleh karena itu untuk mengantisipasi kekeringan akibat perambahan-perambahan di kawasan tersebut maka objek Lut Atas ini dijadikan sebagai ekowisata dengan dikelola langsung oleh Lembaga Pengelola Hutan Desa (LPHD) setempat.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke lokasi wisata ini, maka akan cukup menguji adrenalin dimana para pengunjung harus berjalan sekitar 2 kilometer dengan kondisi jalan belum teraspal.

Nah rakan sebet, di sepanjang perjalanan Anda juga dapat melihat hamparan perkebunan kopi serta awan yang mengelilingi pegunungan dengan suasana udara yang sangat sejuk.

Baca juga: Wisata Bener Meriah Radio Rimba Raya Bukti Sejarah Perjuangan Kemerdekaan Indonesia di Tanah Gayo

Di sisi lain di tempat ini pengunjung juga dapat menikmati view dengan pemandangan yang dikelilingi oleh gunung-gunung dan pepohonan.

Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan pemukiman penduduk kota Redelong dan Pondok Baru sehingga membuat pengunjung menjadi lebih rileks dan tenang.

Dari kawasan ini pula, Anda dapat melihat kaki gunung Burni Telong yang sangat indah dan menarik.

Di tempat ini juga pengelola telah memasang pamplet bagi para pengunjung agar dapat menjaga kebersihan agar kawasan tersebut terjaga dan tetap indah, sejuk, nyaman dan dapat dinikmati sepanjang waktu.

Nah, rakan sebet bagaiman tertarik untuk menjajal wisata ini? (*)

Update berita lainnya terkait Wisata Gayo Alas DISINI dan Google News

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved