Berita Bener Meriah

Resmikan Pedestrian Sepanjang 500 Meter, Pj Bupati Bener Meriah: Untuk Menarik Minat Wisatawan

Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah Drs Haili Yoga MSi, meresmikan jalur pedestrian atau trotoar bagi pejalan kaki sepanjang 500 meter pada Selasa (3/1/

Penulis: Bustami | Editor: Jafaruddin
For Tribungayo.com
Pejabat (Pj) Kabupaten Bener Meriah Drs Haili Yoga MSi meresmikan jalur pedestrian atau trotoar bagi pejalan kaki sepanjang 500 meter pada Selasa (3/1/2023). 

Laporan Bustami I Bener Meriah 

TRIBUNGAYO.COM, REDELONG - Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah Drs Haili Yoga MSi, meresmikan jalur pedestrian atau trotoar bagi pejalan kaki sepanjang 500 meter pada Selasa (3/1/2023).

Tempat tersebut terbentang di Jalan Bandara Rembele, Kampung Bale Atu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah.

Saat peresmian tersebut Pj Bupati Bener Meriah Drs Haili Yoga MSi, turut didampingi Pj Sekda Armansyah SE MSi.

Kemudian Asisten Ekonomi Pembangunan Sayutiman SE MM dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Hj Susnaini, SAg.

Pj Bupati Bener Meriah Haili Yoga dalam keterangan tertulis kepada TribunGayo.com pada Selasa (3/1/2023) menyampaikan, Ikon ini diresmikan dengan harapan mampu menggerakan perekonomian masyarakat.

Baca juga: Upaya Pelestarian lingkungan, Pj Bupati Bener Meriah Tanam Pohon

Menurutnya, yang tidak kalah pentingnya lagi dalam peresmian ikon ini yaitu untuk menarik minat wisatawan baik domestik bahkan mancanegara untuk berkunjung ke Bener Meriah.

"Dengan demikian secara otomatis ekonomi rakyat akan bergerak," ujar Pj Bupati Bener Meriah.

Haili menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Dinas Lingkungan Hidup Bener Meriah atas pembangunan pedesterian tersebut.

Ia menambahkan tujuan pembangunan tempat ini adalah untuk kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat khususnya di Kabupaten Bener Meriah.

"Oleh karenanya apa yang sudah dibangun oleh pemerintah harus dijaga dan dirawat bersama baik oleh masyarakat terutama oleh instansi terkait (Dinas Lingkungan Hidup), jangan sampai dialih fungsikan," pesan Pj Bupati 

Baca juga: Pj Bupati Haili Yoga Kukuhkan 60 Duta Generasi Berencana Bener Meriah

Kemudian dirinya juga mengimbau kepada para pedagang agar menjaga kebersihan, ketertiban dan keamanan, agar apa yang kita inginkan dan harapkan bisa terwujud.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bener Meriah Hj Susaini SAg, dalam laporannya menjelaskan,  proyek pembangunan pendestrian sepanjang 500 meter tersebut mulai dibangun pada Juni dan selesai pada Desember 2022.

"Untuk sumber dananya berasal dari dana Otsus 2022," demikian beber Susaini.

Dalam peresmian tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan da Kawasan Permukiman, Erwin MSi, Inspektur Mawardi MSos, Kepala Dinas Kominfo Ilham Abdi MAP.

Kepala Dinas Pariwisata drh Sofyan, Kadis Syariat Islam Taslim MSos, Kadis Perhubungan Abdul gani MSi, Kadis Perdagangan Khairun Aksa, SE, MM, Kepala Plt Bappeda Fahmi, ST. (*)

Baca juga: 31 Desa di Bener Meriah Raih Penghargaan Atas Penyelesaian Tepat Waktu APBDes Tahun 2023

 

 

Update berita lainnya di TribunGayo.com dan GoogleNews

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved