Tes CAT PPS 2024

Pakai Seragam Putih Hitam, 2.159 Calon PPS Bener Meriah Ikuti Tes CAT

Sebanyak 2.159  peserta calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Bener Meriah mengikuti tes dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Penulis: Bustami | Editor: Rizwan
Dok. KIP Bener Meriah
Sebanyak 2.159 peserta calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Bener Meriah mengikuti tes dengan system Computer Assisted Test (CAT) Selasa (10/1/2023). 

Laporan Bustami I Bener Meriah 

TRIBUNGAYO.COM, REDELONG- Sebanyak 2.159  peserta calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Bener Meriah mengikuti tes dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Kegiatan tersebut dipusatkan di empat sekolah yaitu SMA Negeri 1 Bukit, SMA Negeri 1 Bandar, SMA Negeri 2 Timang Gajah dan SMK 1 Bener Meriah.

Tes berlangsung selama dua hari, 10-11 Januari 2023 yang disesuai dengan Daerah Pemilihan (Dapil) masing - masing.

Untuk keseragaman, peserta tes mereka memakai seragam baju putih dan celana/rok hitam.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bener Meriah Khairul Akhyar, Selasa (10/1/2023).

Menurutnya, sebayak 2.467 orang yang mendaftar untuk menjadi anggota PPS pada Pemilu tahun 2024 mendatang di Kabupaten Bener Meriah.

Baca juga: 50 Bocoran Soal Tes CAT PPS Pemilu 2024, Pengetahuan Dasar, Kebangsaan dan Kepemiluan

Setelah dilakukan seleksi administrasi, akhirnya 2.159 peserta dinyatakan lulus dan berhak untuk mengikuti tahapan ujian CAT.

"Setelah mengikuti ujian system CAT ini peserta akan mengikuti tahapan terakhir yaitu seleksi tes wawancara," ujar Ketua KIP di sela-sela mendampingi Pj Bupati Bener Meriah.

Pj Bupati Haili Yoga ikut menyaksikan pelaksanaan seleksi PPS desa tersebut.

Akhyar juga menjelaskan, di Kabupaten Bener Meriah peserta yang dibutuhkan untuk PPS sebanyak 696 peserta yakni masing-masing sebanyak 3 orang.

Jumlah 696 orang guna diempatkan di 232 desa se Kabupaten Bener Meriah.

Sementara itu, Pj Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh peserta tes.

“Saya minta kepada seluruh peserta untuk tetap semangat dalam mengikuti seluruh rangkaian tes ini, tetap menjaga ketertiban dan bersikap jujur serta teliti dalam mengerjakannya setiap  soal-soal yang diberikan panitia penyelenggara,” pesannya.

Baca juga: Calon PPS dari 4 Kecamatan di Aceh Tenggara Tes CAT Pemilu 2024, Ini Lokasi-lokasinya

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved