Berita Bener Meriah

Polres Bener Meriah Ringkus Pria Pengedar Sabu di Kampungnya

Satuan Reserse Narkoba Polres Bener Meriah meringkus Ma (52) warga, Kampung Timang Gajah Kecamatan Gajah Putih Kabupaten Bener Meriah yang diduga terl

Penulis: Bustami | Editor: Jafaruddin
For Tribungayo.com
Satuan Reserse Narkoba Polres Bener Meriah meringkus Ma (52) warga Kampung Timang Gajah yang diduga terlibat penyalahgunakan narkotika jenis sabu pada Senin (16/1/2023). 

Laporan Bustami I Bener Meriah 

TRIBUNGAYO.COM,REDELONG - Satuan Reserse Narkoba Polres Bener Meriah meringkus Ma (52) warga, Kampung Timang Gajah Kecamatan Gajah Putih Kabupaten Bener Meriah yang diduga terlibat dalam pengedaran narkotika jenis sabu pada Senin (16/1/2023).

Pria yang sudah menjadi target operasi petugas diringkus di kawasan desa setempat.

“Tersangka MA itu ditangkap di seputaran Kampungnya,” ungkap Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, SIK, dalam keterangan tertulis Selasa (17/1/2023).

Berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat kata Kapolres Bener Meriah, akhirnya pelaku MA barhasil diamankan sekitar pukul 16:00 WIB di kawasan Kampung Timang Gajah.

Menurutnya, pelaku MA ini memang sudah menjadi target operasi Satuan Resnarkoba Polres Bener Meriah lantaran petugas mendapatkan informasi bahwa pelaku kerap melakukan penjualan narkotika jenis sabu.

Baca juga: Bareskrim Polri Ringkus 10 Tersangka Kasus Narkoba Jaringan Malaysia - Aceh, 50 Kg Sabu Disita

Bersama pelaku juga, Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa tiga buah paket plastik transparan berukuran besar yang diduga berisikan narkotika jenis sabu dengan berat 16,60 Gram.

Kemudian lima buah paket plastik transparan berukuran kecil yang diduga berisikan narkotika jenis sabu, dengan berat 2,54 gram.

Satu buah timbangan digital kecil, dua buah sendok takar yang terbuat dari pipet plastik dan satu unit handphone merk nokia warna biru.

"Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan ke Satuan Resnarkoba Polres Bener Meriah untuk proses lebih lanjut," beber Kapolres 

Selanjutnya Kapolres Bener Meria mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama memerangi narkoba dengan cara melaporkan bila ada mengetahui peredaran barang haram tersebut.

Baca juga: Penumpang Pesawat AirAsia Ditangkap di Bandara, Bawa Sabu dari Malaysia Tujuan Aceh

Baca juga: Dua Warga Aceh Terlibat Kasus Sabu 50 Kg Divonis Hukuman Mati

"Kita imbau kepada masyarakat bila mengetahui peredaran narkoba di seputaran Kabupaten Bener Meriah agar memberikan informasi kepada kita.

Agar segera kita tangani, untuk melindungi generasi kita dari pengaruh narkoba," kata Kapolres Bener Meriah.(*)

 

 

Update berita lainnya di TribunGayo.com dan GoogleNews

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved