Topik Keber Bener Meriah 

Pj Bupati Bener Meriah Serahkan Lencana dan Penghargaan Kepada 17 Reje yang Berstatus Desa Mandiri

Penjabat Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si menyerahkan Lencana dan Piagam Penghargaan dari Kemendes PDTT RI

Penulis: Bustami | Editor: Jafaruddin
For Tribungayo.com
Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si menyerahkan Lencana dan Piagam Penghargaan dari Kementerian Desa untuk 17 Kepala Desa, bertempat di Halaman  Kantor Setdakab Bener Meriah. Selasa (24/1/2023). 

Laporan Bustami I Bener Meriah 

TRIBUNGAYO.COM, REDELONG – Penjabat Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si menyerahkan Lencana dan Piagam Penghargaan dari Kementerian Desa untuk Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI (Kemendes PDTT RI) 

Untuk 17 desa Mandiri di Kabupaten Bener Meriah pada Selasa (24/1/2023). 

Piagam itu diserahkan langsung Pj Bupati Bener Meriah kepada Kepala Desa masing-masing dalam kegiatan Apel gabungan dengan seluruh jajaran SKPK pascacuti bersama, di halaman Setdakab setempat.

"Semoga dengan penghargaan ini, akan menambah semangat dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan seoptimal mungkin kepada masyarakat," ujar Bupati Bener Meriah dalam keterangan tertulis kepada TribunGayo.com, Selasa (24/1/2023).

Dikatakan Bupati, khusus kepada 17 Desa Mandiri yang menerima penghargaan tersebut agar sungguh-sungguh dalam mewujudkan dan membawa seluruh warga desa atau kampungnya ke arah yang lebih baik dalam kemandirian.

Baca juga: Wujudkan Sekulah Belangi, Pj Bupati Bener Meriah Temui Rektor IPDN

Serta untuk menciptakan kesejahteran dari berbagai aspek. 

"Jadikan penghargaan kali ini sebagai wadah untuk bekerja lebih baik lagi untuk ke depannya," harap Pj Bupati 

Kemudian pihaknya juga menyampaikan apresiasinya kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (PMK) dengan seluruh jajarannya yang sangat berpartisipasi aktif dengan berkolaborasi bersama pihak terkait.

Dengan begitu sehingga pada tahun 2022 ada 17 kampung di Kabupaten Bener Meriah yang menerima penghargaan dari Kemendes PDTT RI sebagai Desa mandiri.

"Ini merupakan suatu prestasi dan juga kebanggaan kita bersama.

Baca juga: Resmikan Pasar Tradisional, Pj Bupati Bener Meriah: "Kita Bangkitkan Ekonomi di Tengah Inflasi"

Baca juga: Resmikan Pedestrian Sepanjang 500 Meter, Pj Bupati Bener Meriah: Untuk Menarik Minat Wisatawan

Intinya, para kepala desa harus dapat dan mampu bekerja secara terukur sesuai dengan program yang telah disusun untuk menuju dan mendapatkan sebagai status Desa Mandiri," ungkap Haili Yoga.

Adapun ke –17 Kampung sebagai Desa Mandiri yang menerima Piagam Penghargaan dari Kemendes PDTT tersebut di antaranya Kampung Meluem, Kampung Bujang, Kampung Bale Redelong, Kampung Panji Mulia I.

Kemudian Kampung Tingkem Bersatu, Kampung Uring, Kampung Lampahan Barat, Kampung Pante Raya, Kampung Lampahan, Kampung Uning Bersah, Kampung Serule Kayu, Kampung Mupakat Jadi.

Selanjutnya Kampung Blang Tampu, Kampung Blang Panas, Kampung Mutiara, kampung Blang Sentang dan terakhir Kampung Kenawat Redelong.(*)

 

Update berita lainnya di TribunGayo.com dan GoogleNews

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved